Lionel Messi: Kembali ke Barcelona? Yes!

robin -

Lionel Messi

IDNGoal.news – Lionel Messi tidak menutup kemungkinan untuk kembali ke Barcelona di masa depan. Namun, tampaknya Messi tidak akan kembali sebagai pemain. Messi ingin menjadi bagian dari manajemen klub asal Catalan.

Setelah kebersamaan yang panjang dan indah, Messi dan Barcelona berpisah pada awal musim 2021/2022. Masalah finansial yang rumit, serta beberapa alasan lain, membuat Barcelona tidak bisa mengontrak Messi.

Lewat pidato yang diselingi tangis, Messi resmi berpisah dengan klub yang dibelinya sejak kecil. Messi akhirnya berlabuh ke PSG dan mendapatkan kontrak dengan durasi dua tahun. Messi memakai nomor punggung 30.

Kembali ke Barcelona, Messi?

Lionel Messi kini bukan lagi milik Barcelona. Dia telah berada di pihak lain. Messi secara profesional adalah pemain PSG. Tapi, keinginan untuk kembali ke Camp Nou suatu hari nanti selalu ada di benak Messi.

“Kembali ke Barcelona? Ya, saya selalu mengatakan bahwa saya ingin kembali membantu klub dengan cara apa pun,” kata Messi kepada Sport.

Hanya saja, pemain 33 tahun itu belum tentu kembali ke Barcelona sebagai pemain. Messi tidak lagi muda. Jadi, dia berspekulasi bahwa suatu saat akan kembali ke Barcelona untuk peran manajerial.

“Saya ingin berguna dan membantu agar klub berjalan dengan baik. Saya ingin menjadi sekretaris teknis, tetapi saya tidak tahu apakah itu akan terjadi di Barcelona,” tegasnya.

Cinta Barcelona

Pada era Josep Maria Bartomeu, Lionel Messi sempat mengajukan permintaan untuk pindah klub. Saat itu, Messi muak dengan manajemen klub. Tapi, rasa cinta pada klub -pada Barcelona- membuat La Pulga akhirnya memutuskan bertahan.

Rasa cinta itu belum pudar walau Messi kini bermain untuk PSG. Kapten timnas Argentina itu masih mencinta Barcelona dan selalu begitu.

“Saya ingin kembali ke klub untuk memberikan kontribusi apa yang saya bisa karena saya mencintai Barcelona dan saya ingin mereka terus melakukannya dengan baik, terus berkembang dan terus menjadi salah satu yang terbaik di dunia,” tutup Messi.

Lionel Messi di PSG

Lionel Messi tidak menjalani musim yang mudah di PSG. Dari lima pertandingan di Ligue 1, Messi belum mencetak satu pun gol dan assist. Tapi, di pentas Liga Champions, Messi mencetak tiga gol dari tiga laga.

Bukan hanya Messi yang kesulitan dengan kehidupan baru. Barcelona merasakan hal yang sama. Barcelona baru saja memecat Ronald Koeman dari kursi pelatih karena mendapat hasil buruk pada awal musim 2021/2022. Barcelona belum punya pemain yang sangat menentukan hasil layaknya Messi.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?