Lionel Messi Mau Pensiun Usai Piala Dunia 2022, Benar Begitu?

robin -

Lionel Messi

IDNGoal.news – Lionel Messi membantah adanya kabar yang menyebut bahwa ia akan gantung sepatu alias pensiun usai membela Argentina di Piala Dunia 2022 mendatang.

Messi sekarang sudah tidak muda lagi. Superstar yang baru gabung PSG itu sudah berusia 34 tahun.

Dan pada saat gelaran Piala Dunia digelar, ia akan genap berusia 35 tahun. Messi sendiri sekarang ini kerap mengalami cedera.

Messi memang masih tak kehilangan kelasnya. Akan tetapi tentu saja kecepatan dan kelincahannya sudah makin berkurang.

Kabar Pensiunnya Messi

Spekulasi terkait masa depan Lionel Messi terus bermunculan. Termasuk gosip soal keputusannya pensiun.

Ada kabar yang menyebut bahwa Messi akan pensiun setelah ia membela Argentina di Piala Dunia 2022 mendatang. Akan tetapi La Pulga membantah kabar tersebut.

“Tidak, tidak juga. Tidak juga. Setelah apa yang terjadi pada saya, saya menjalani hari demi hari, tahun demi tahun,” jawab Messi pada Sport.

“Saya tidak tahu apa yang akan terjadi di Piala Dunia atau setelah Piala Dunia. Saya tidak memikirkannya. Apa pun yang harus terjadi pada saat itu akan terjadi,” seru Messi.

Soal Ballon d’Or

Lionel Messi sekarang sudah mengoleksi enam penghargaan Ballon d’Or. Dan sekarang La Pulga juga disebut bisa saja memenangkan penghargaan individual bergengsi tersebut untuk yang ketujuh kalinya.

Saat ditanya soal masalah tersebut, Messi mengaku ia tak yakin akan bisa memenangkannya lagi. Namun ia juga akan tetap bersyukur apabila bisa meraih penghargaan tersebut sekali lagi.

“Kalau boleh jujur, saya rasa tidak. Hadiah terbesar saya adalah apa yang bisa saya raih bersama tim nasional. Setelah berjuang dan berjuang keras untuk pencapaian itu, itu adalah yang terbaik atas semua usaha yang diperlukan,” tuturnya.

“Jika Ballon d’Or tiba, itu akan luar biasa karena itu artinya memenangkan satu lagi. Yang ketujuh akan gila. Jika tidak, tidak ada yang terjadi. Saya telah mencapai salah satu tujuan hebat saya,” tandas Messi.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?