Lionel Messi, Si Pemegang Rekor Gagal Penalti Terbanyak di Liga Champions!

robin - Uncategorized

Lionel Messi

IDNGoal.news – Lionel Messi punya catatan yang buruk dalam hal penalti di pentas Liga Champions. Sebab, megabintang PSG itu kini tercatat sebagai pemain paling sering gagal penalti di Liga Champions.

Messi baru saja membela PSG pada leg pertama babak 16 Liga Champions 2021/2022, Rabu (16/2/2022) dini hari WIB. Pada duel di Parc des Princes itu, PSG meraih kemenangan dengan skor 1-0.

Gol kemenangan PSG dicetak Kylian Mbappe pada menit 90+4. PSG harusnya bisa mencetak lebih banyak gol. Ada banyak peluang yang dilewatkan. Salah satunya dari eksekusi penalti Lionel Messi.

Simak ulasan lebih lengkap tentang rekor buruk penalti Lionel Messi di bawah ini ya Bolaneters.

Messi, Pemegang Rekor Penalti Terburuk!

PSG mendapat penalti pada menit ke-61. Aksi Kylian Mbappe dihentikan secara tidak sah oleh Dani Carvajal. Wasit kemudian menunjuk titik putih. Bukan Mbappe, Messi yang maju sebagai penendang penalti.

Messi mengarahkan bola sisi kanan. Sepakan La Pulga cukup kencang. Tapi, kiper Thibaut Courtois menebak arah bola dengan baik. Bahkan, dia mampu menggagalkan penalti Messi dengan sempurna.

Messi gagal menjalankan tugas sebagai penendang penalti. Ini bukan kali pertama Messi gagal penalti di ajang Liga Champions. Sepanjang karier, Messi sudah 23 kali gagal penalti di Liga Champions.

Kini, dikutip dari Goal International, Messi memegang rekor sebagai pemain paling sering gagal penalti di Liga Champions. Messi sejajar dengan legenda hidup Arsenal dan eks pemain Barcelona, Thierry Henry.

Tidak Tampil Buruk

Kegagalan penalti menjadi noda bagi aksi Lionel Messi pada duel PSG vs Real Madrid. Sebab, secara umum, peraih tujuh gelar Ballon d’Or itu tampil cukup bagus. Dia dominan di lini depan.

Messi menjadi pemain yang paling sering mengancam gawang Real Madrid. Messi membuat delapan shots, dua tepat sasaran tapi bisa digagalkan Courtois.

Ancaman Messi bukan hanya datang dari tendangan saja, tapi juga membuat peluang untuk rekan satu timnya. Pemain 34 tahun tercatat membuat empat umpan kunci. Messi juga lima kali melakukan dribel sukses.

Cara Courtois Tepis Penalti Messi

Courtois adalah aktor yang membuat nama Messi masuk dalam rekor buruk Liga Champions. Courtois mengungkap bahwa dia sudah mempelajari penalti Messi sebelum laga melawan PSG digelar.

“Pada permainan seperti ini, Anda tahu, sebagai penjaga gawang, Anda akan punya banyak pekerjaan yang harus dilakukan,” kata Courtois.

“Saya telah mempelajari banyak penalti Messi dan saya mencoba bermain dengannya ketika saya berada di garis gawang. Anda juga harus memiliki sedikit keberuntungan untuk bisa menggagalkannya,” kata Courtois.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?