Lionel Messi vs Cristiano Ronaldo, Siapa Jagoan Pele?

robin -

Cristiano Ronaldo

IDNGoal.news – Perdebatan soal siapa yang terbaik antara Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo masih berlanjut meski keduanya sudah tidak bermain di liga yang sama. Legenda Brasil, Pele, punya jagoannya tersendiri.

Messi dan Ronaldo kerap bersaing dalam setiap prestasi, baik di level klub dan individu. Rivalitas ini tercipta saat Ronaldo memutuskan pindah dari Manchester United ke Real Madrid tahun 2009 lalu.

Seperti yang diketahui, Messi merupakan bintang dari klub rival Real Madrid, Barcelona. Jadilah kedua sosok tersebut saling bertemu secara berulang-ulang di ajang La Liga selama sembilan musim.

Pada tahun 2018, Ronaldo memutuskan pindah ke Juventus. Sampai sekarang ia belum pernah lagi berhadapan dengan Messi maupun Barcelona di pentas Eropa. Tetapi, publik masih belum berhenti membicarakan keduanya.

Siapa Pilihan Pele?

Saat ini, Lionel Messi unggul dari segi prestasi. Pria asal Argentina itu sudah mengantongi enam trofi Ballon d’Or sejauh ini. Sementara koleksi Ballon d’Or Ronaldo masih tertahan di angka lima trofi saja.

Dari situ, sudah bisa diketahui siapa yang terbaik di antara keduanya paling tidak untuk sementara ini. Tapi publik masih kerap membandingkan. Bahkan Pele pun ikut mengutarakan komentarnya saat ini.

Ia beranggapan bahwa Ronaldo adalah pemain terbaik di dunia sekarang. Terlepas dari seberapa banyak piala Ballon d’Or yang sudah terpajang di lemari trofi Messi saat ini.

“Hari ini pemain terbaik di dunia adalah Cristiano Ronaldo,” buka Pele singkat kepada kanal Youtube, Pilhado.

Alasan Pele Pilih Ronaldo

Pele pun punya alasan yang jelas. Ia menganggap pemain asal Portugal tersebut lebih konsisten ketimbang Messi. Tentu saja tanpa mendiskreditkan kualitas yang dimiliki oleh titisan Diego Maradonna tersebut.

“Saya pikir dialah [Ronaldo] yang terbaik, sebab dia lebih konsisten, namun anda tidak bisa melupakan Messi, tentu saja, tapi dia bukanlah striker,” pungkasnya.

Konsistensi Ronaldo dalam mencetak gol terlihat dalam penampilannya bersama Juventus belakangan ini. Pemain berusia 35 tahun itu sempat mencetak gol dalam 11 laga berturut-turut yang membuatnya masuk dalam buku rekor klub.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?