Liverpool Akan Perpanjang Kontrak Empat Pemainnya, Salah Satunya Naby Keita

admin - Liga Inggris

Duel Naby Keita dengan Daniel Parejo di laga Villarreal vs Liverpool, Liga Champions 2021/22

IDNGoal.news – Raksasa Premier League Liverpool dikabarkan akan memberikan perpanjangan kontrak kepada empat pemainnya sekaligus, salah satunya adalah Naby Keita.

Liverpool sudah berusaha memperpanjang kontrak para pemainya sejak musim lalu. Pemain pilar macam Virgil van Dijk, Alisson, Fabinho, Jordan Henderson, hingga Trent Alexander-Arnold sudah memperpanjang masa kerjanya di Anfield.

Namun ada beberapa pemain yang masih gagal dirayu untuk teken kontrak. Di antaranya adalah Mohamed Salah dan Sadio Mane.

Mane sendiri memang memilih cabut dari Liverpool pada musim panas 2022 ini. Ia ingin mencari pengalaman baru di luar Anfield.

Sejumlah Pemain Dilepas

Selain Sadio Mane, ada juga sejumlah pemain yang kontraknya tidak diperpanjang. Mereka pun bebas cabut dari Liverpool pada musim panas 2022 ini.

Di antaranya adalah sang legenda Liverpool, Divock Origi. Lalu ada juga kiper asal Jerman, Loris Karius.

Namun Liverpool sudah mencari pengganti bagi para pemain yang pergi itu. Mereka sudah merekrut Fabio Carvalho, Darwin Nunez, plus Calvin Ramsay.

Liverpool Perpanjang Kontrak Naby Keita

Setelah urusan mendatangkan pemain tuntas, Liverpool kini melanjutkan proses pemberian kontrak baru untuk sejumlah pemainnya. Salah satu pemain yang bakal mendapat perpanjangan kontrak adalah Naby Keita.

Kabar ini dilansir oleh Mirror. Saat ini kontrak Keita di Liverpool tersisa 12 bulan saja.

Fans Liverpool sendiri terbagi menjadi dua jika berbicara soal Keita. Ada yang menyebut ia layak dipertahankan dan yang lain berkata sebaliknya.

Keita memang tak mengalami masa-masa yang mulus di Liverpool. Ia kerap disapa cedera dan baru pada musim 2021-22 kemarin ia bisa mulai menemukan performa terbaiknya.

Tiga Pemain Lainnya

Pemain lain yang dikabarkan akan diperpanjang masa kerjanya adalah Joe Gomez. Kontrak Gomez akan berakhir dua tahun lagi.

Masa depannya sempat dipertanyakan belakangan ini. Pasalnya ia kalah bersaing dengan Joel Matip dan Ibrahima Konate dan dikabarkan bakal dilego pada musim panas 2022 ini.

Liverpool juga akan memperpanjang kontrak Diogo Jota. Kontraknya memang masih tersisa sampai 2025.

Namun Liverpool terkesan dengan permainannya sejauh ini. Ia juga dipertahankan karena kepergian Sadio Mane.

Nama terakhir adalah Harvey Elliott. Kontraknya di Liverpool berakhir empat tahun lagi tapi ia dianggap sebagai calon bintang masa depan The Reds.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?