Liverpool Bekuk Tottenham, Virgil van Dijk: Ini Kemenangan yang Krusial!

robin - Liga Inggris

Virgil van Dijk

IDNGoal.news – Bek Liverpool, Virgil van Dijkgembira melihat timnya mengalahkan Tottenham. Van Dijk menyebut tim asal London Utara itu adalah tim yang kuat sehingga tiga poin yang diraih timnya kali ini adalah tiga poin yang masif.

Liverpool terbang ke London Utara pada akhir pekan kemarin. Mereka harus menantang Tottenham di pekan ke-22 EPL.

Pertandingan yang berjalan sengit ini berakhir dengan kemenangan Liverpool dengan skor 1-0. Sosok Roberto Firmino menjadi pahlawan Liverpool berkat gol semata wayangnya ke gawang Gazzaniga.

Van Dijk mengaku gembira timnya bisa meraih kemenangan di laga ini. “Ini adalah tiga poin yang sangat masif, terutama kami meraih tiga poin itu di sini [Markas Tottenham],” beber sang bek kepada Sky Sports.

Motivasi Ekstra

Van Dijk mengakui bahwa sejak awal ia dan rekan-rekan setimnya sudah memperkirakan bahwa Tottenham akan tampil dengan solid di laga ini.

Ia menilai kekalahan Spurs di pertandingan final Liga Champions musim lalu membuat mereka memiliki motivasi ekstra untuk mengalahkan Liverpool.

“Hari ini kami menghadapi Spurs yang merupakan tim yang sangat bagus. Mereka lolos ke Final Liga Champions musim lalu, dan mereka pasti masih memiliki dendam setelah mereka kalah dari kami.”

Mental Baja

Van Dijk pada kesempatan ini juga memberikan sanjungan kepada mentalitas Tottenham.

Ia menilai anak asuh Jose Mourinho itu memiliki mental baja di mana mereka tidak menyerah meski tertinggal lebih dahulu dari Liverpool.

“Mereka selalu ingin untuk bangkit. Di babak kedua, mereka menekan kami dan membuat segalanya menjadi sulit bagi kami.” ujarnya.

Laga Berikutnya

Minggu depan, Liverpool akan kembali memainkan partai akbar di ajang Premier League.

Kali ini Liverpool akan menjamu Manchester United di Anfield pada pertandingan pekan ke-23 EPL.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?