Liverpool dan AS Roma Seetujui Transfer Alisson Becker

reza -

Alisson Becker

IDNGoal.news – Kepindahan kiper timnas Brasil Alisson Becker selangkah lagi akan terwujud setelah Liverpool dan AS Roma dikabarkan telah menyepakati nilai transfer kiper 25 tahun tersebut.

Dikutip dari Liverpool Echo, Liverpool setuju permintaan nilai transfer Roma untuk Alisson sebesar £66,8 juta atau setara Rp1,25 triliun. Negosiasi kepindahan Alisson sebelumnya sempat menemui jalan buntu karena permintaan Roma tidak dipenuhi Liverpool.

Penawaran pertama Liverpool adalah £62 juta, dengan £53 juta sebagai pembayaran awal dan £9 juta sebagai tambahan. Tapi, penawaran The Reds ditolak pihak Roma pada Selasa (17/7).


Tim negosiasi Liverpool yang dipimpin direktur olahraga Michael Edwards kemudian menaikkan penawaran. Roma kini dikabarkan sudah menyetujui penawaran baru Liverpool dan Alisson selangkah lagi akan berlabuh di Stadion Anfield.

Alisson Becker membawa timnas Brasil hingga perempat final Piala Dunia 2018.

 

Sementara itu Independent mengklaim Alisson akan mendapat gaji £5 juta atau setara Rp93,8 miliar per tahun. Alisson juga dipastikan akan menjadi kiper termahal dalam sejarah jika pindah ke Liverpool.

Predikat kiper termahal dunia saat ini masih dipegang Gianluigi Buffon ketika dibeli Juventus dari Parma pada 2001 dengan transfer €53 juta. Sedangkan kiper termahal di Liga Primer Inggris sejauh ini masih menjadi milik Ederson Moraes yang dibeli Manchester City dari Benfica dengan harga £34,7 juta musim lalu.

Alisson Becker diboyong AS Roma dari Internacional pada 2016.

 

Roma membeli Alisson dari klub Brasil Internacional pada 2016. Di musim pertamanya bersama I Giallorossi, Alisson hanya menjadi cadangan Wojciech Szczesny. Alisson baru menjadi kiper utama Roma musim lalu setelah Szczesny pindah ke Juventus.

Total, Alisson bermain 49 kali di semua kompetisi. Musim lalu Alisson membawa Roma hingga ke semifinal Liga Champions sebelum dikalahkan Liverpool.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?