Liverpool dan Man City Barengan Incar Winger Villarreal

admin - Liga Inggris

Alex Baena.

IDNGoal.news – Duo Premier League, Liverpool dan Manchester City, dikabarkan sedang mengincar winger milik Villarreal, Alex Baena.

Pemain berusia 21 tahun tersebut merupakan pemain didikan akademi Villareal. Ia kemudian sempat menghabiskan waktu di tim Villarreal C dan B.

Pada musim 2021/2022 kemarin Baena dipinjamkan ke Girona selama semusim. Ia bisa tampil secara reguler bersama klub tersebut.

Hal tersebut berimbas positif pada Baena. Ia akhirnya dipromosikan ke tim utama The Yellow Submarine pada musim ini.

Performa Menjanjikan Baena

Alex Baena tak menyia-nyiakan kesempatan bermain di tim utama Villarreal. Ia tampil apik ketika dipercaya bermain oleh Unai Emery.

Sejauh ini ia telah bermain dalam 10 pertandigan di semua ajang kompetisi. Ia pun sudah menyumbangkan enam gol dan dua assist.

Tiga gol di antaranya ia hasilkan di pentas La Liga dari enam pertandingan. Tiga gol lainnya ia sumbangkan di pentas UEFA Conference League.

Baena Diincar Liverpool dan Man City

Penampilan apik Alex Baena itu langsung menarik perhatian tim-tim besar. Bahkan ada kabar bahwa Liverpool dan Manchester City langsung tergiur untuk memboyong sang winger.

Kabar ini dilansir oleh Fichajes. Namun kedua tim itu mungkin akan kesulitan memboyong Baena.

Pasalnya kontraknya masih berlaku sampai tahun 2025 mendatang. Selain itu Villarreal juga berniat memperpanjang masa kerja Baena.

Namun Villarreal tak sekadar ingin memperpanjang kontrak sang winger. Menurut laporan AS, klub juga ingin mematok klausul rilis pada Baena sehingga ia akan sulit dibajak klub lain.

Alasan Liverpool dan Man City Kejar Baena

Liverpool dan Manchester City sudah berstatus sebagai tim yang kuat. Mereka juga punya penyerang-penyerang hebat.

Tapi lini serang mereka masih butuh asupan penyerang baru. Liverpool disebut butuh pemain baru untuk menambah kedalaman lini serang mereka.

Belum lagi ada kans mereka akan ditinggal oleh Roberto Firmino pada tahun 2023 mendatang. Sebab kontraknya berakhir pada saat itu.

Sementara itu Manchester City sebelumnya melepas Raheem Sterling. Mereka masih mencari penggantinya meski sudah memboyong Erling Haaland dan Julian Alvarez.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?