Liverpool dan Man City yang Dinilai Pantas Menjuarai Premier League

reza - Liga Inggris

Guardiola dan Klopp

IDNGoal.newsLegenda Newcastle United, Alan Shearer meyakini peraih gelar juara Premier League musim ini adalah salah satu di antara Liverpool atau Manchester City. Dia menilai kedua tim itu masih satu tingkat berada di atas tim-tim lainnya yang sebenarnya juga cukup kuat.

Sejauh ini Premier League sudah melewati delapan pertandingan dan persaingan masih sangat ketat. Tiga tim memiliki poin yang sama di posisi tiga teratas, yakni Man City, Chelsea dan Liverpool dengan 20 poin. Arsenal dan Tottenham Hotspur juga mengikuti di peringkat keempat dan kelima dengan 18 poin.

Kelima tim tersebut memang termasuk dalam The Big Six alias enam tim terkuat di Premier League, tentu bersama Manchester United. Keenam tim ini dinilai memilikikekuatan nyaris sama, kecuali Liverpool dan Man City yang sedikit lebih baik.

Kondisi inilah yang membuat Shearer menjagokan salah satu di antara Liverpool atau Man City.

Shearer berani berkata demikian setelah melihat laga imbang 0-0 saat Liverpool menjamu Man City akhir pekan lalu. Menurutnya, kedua pelatih mengangap laga tersebut lebih dari sekadar soal tiga poin, melainkan laga penentu peraih gelar juara.

“Puncak klasemen Premier League tak bisa lebih ketat lagi, dengan hanya dua poin yang jadi pemisah lima tim teratas. Namun saya masih tak bisa melihat kondisi selain dua perebutan gelar juara antara Man City dan Liverpool,” buka Shearer di tribalfootball.

“Kedua pelatih mendekati pertandingan tersebut seperti laga yang sangat penting dalam perebutan gelar juara. Itu jelas terlihat dari cara mereka merancang tim, tak ada yang mau dikalahkan daripada mengincar kemenangan.”

Liverpool vs Man City

Oleh sebab itu, pertemuan Liverpool kontra Man City akhir pekan lalu memang pantas dianggap sedikit membosankan, berbeda pada duel musim lalu yang selalu menjanjikan hujan gol.

“Pendekatan itu membuat laga berjalan sangat berbeda dibanding pertemuan keduanya musim lalu. Ya, kali ini laga itu cukup membosankan, naamun pertarungan mereka yang sesungguhnya baru saja dimulai,” tutupnya.

Saat ini kedua tim tersebut memang belum pernah terkalahkan, bersama Chelsea. Setelah jeda internasional nanti, kedua tim tersebut wajib menjaga kualitasnya jika ingin bertahan di posisi terdepan dalam perebutan gelar juara.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?