Liverpool dengan 4-2-2 dan Luis Diaz Sebagai Penyerang Tengah, Puas Jurgen Klopp?

robin - Uncategorized

Jurgen Klopp

IDNGoal.news – Jurgen Klopp membuat perubahan tidak lazim saat Liverpool berjumpa Norwich City. Klopp mengubah formasi The Reds dari 4-3-3 menjadi 4-4-2. Selain itu, Luis Diaz yang seorang winger diubah menjadi penyerang tengah.

Liverpool menang dengan skor 3-1 saat menjamu Norwich City pada pekan ke-26 Premier League, Sabtu (19/2/2022) malam WIB. Gol-gol The Reds pada laga di Anfield dicetak Sadio Mane, Mohamed Salah, dan Luis Diaz.

Dari sisi skor, Liverpool tampak menang dengan skor meyakinkan. Tapi, pasukan Jurgen Klopp sempat kesulitan. Bahkan, mereka kebobolan lebih dulu dari gol yang dicetak Milot Rashica pada awal babak kedua.

Kunci kemenangan Liverpool adalah saat Klopp mengubah formasi dan peran Luis Diaz. Lantas, apakah Klopp puas dengan perubahan yang dibuatnya? Simak di bawah ini ya Bolaneters.

Puas, Klopp?

Liverpool memulai laga dengan formasi 4-3-3. Trio Luis Diaz (kiri), Sadio Mane (tengah), dan Mohamed Salah (kanan) jadi andalan. Tapi, skema ini tidak berjalan dengan baik. Divock Origi dimainkan pada menit ke-62, menggantikan Naby Keita.

Masuknya Origi membuat Liverpool bermain dengan 4-2-2. Klopp memainkan Diaz sebagai penyerang tengah. Mane dan Salah dimainkan sebagai winger. Bagi Diaz, ini adalah peran baru. Saat di Porto dia terus bermain sebagai winger.

“Kami mengubah sistem dan memainkan Luis Diaz di tengah dengan Sadio Mane kembali ke peran natural. Sadio Mane tetap mencetak gol dari tengah dan Diaz juga berlari dengan indah di tengah,” kata Klopp.

“(Performa Luis Diaz) Bagus. Dia adalah pemain dengan bakat luar biasa. Sungguh, pemain yang sangat bagus. Anda harus bertanya padanya (soal gol yang dicetaknya). Saya pikir dia sangat senang,” tegas Klopp.

Jadi, Winger atau Penyerang Tengah?

Luis Diaz baru bergabung dengan The Reds pada Januari 2022. Pemain asal Kolombia itu segera menjadi opsi bagus di lini depan. Dia mampu menembus persaingan di tengah kompetitifnya lini serang The Reds.

Setelah laga melawan Norwich, Luis Diaz kini memberi opsi baru untuk posisi penyerang tengah. Tapi, posisi terbaiknya adalah winger. Lantas, ke depan Klopp akan memainkan Diaz untuk peran apa?

“Anda bisa melihat, pada dua laga awal yang dimainkan Luis Diaz di mana dia masuk atau bermain, dia benar-benar luar biasa tetapi hari ini juga kerja keras untuknya. Di lapangan, dia tetap menunjukkan kualitas yang sebenarnya,” tegas Klopp.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?