Liverpool Dianjurkan Rekrut Moussa Dembele, Apa Bagusnya?

admin - Liga Inggris

Selebrasi Moussa Dembele usai membobol gawang Manchester City

IDNGoal.news – Liverpool disebut bakal mencari penyerang baru di bursa transfer musim panas ini. The Reds harus menemukan pengganti Sadio Mane yang mungkin bakal pergi.

Beberapa hari lalu, Mane telah mengutarakan niatnya meninggalkan Liverpool. Dia memilih menunggu sampai final Liga Champions untuk menyuarakan keputusannya.

Mane mengaku ingin menjajal petualangan baru. Dia menaruh respek tinggi terhadap Liverpool, tidak akan memaksakan kepindahan atau membuat gaduh.

Masalahnya, kepergian Mane mungkin bakal menyulitkan Liverpool, khususnya dalam urusan mencetak gol. Oleh sebab itu, The Reds perlu penyerang pengganti yang minimal sepadan.

Jangan lupakan Dembele

Liverpool dihubungkan dengan beberapa nama seperti Ousmane Dembele dan Darwin Nunez. Dua pemain ini menarik dan dianggap cocok untuk The Reds.

Namun, The Reds juga diminta mempertimbangkan Moussa Dembele. Striker Lyon ini sudah cukup membuktikan diri dalam beberapa tahun terakhir.

Analis Premier League, Chris Hamill, menilai bahwa Dembele adalah salah satu nama yang patut dipertimbangkan. Dia yakin pengalaman striker Lyon itu patut dipertimbangkan.

“Saya justru berpikir bahwa orang-orang mungkin mengabaikan aksi gemilang Moussa Dembele di Lyon,” ujar Hamill di Sky Sports.

“Dia baru 25 tahun dan dalam dua dari tiga musim penuhnya di Prancis, dia menorehkan rata-rata 0,8 gol dan assist per 90 menit.”

Opsi menarik

Menurut Hamill, Liverpool perlu mempertimbangkan striker seperti Dembele. Moussa Dembele baru 25 tahun, kariernya masih panjang, dan terbukti bisa mencetak gol.

“Dia berada di usia yang sangat bagus dan saya kira pemain seperti dia bisa didapatkan. Dia punya mobilitas tinggi, fisiknya tangguh, dan sangat efisien di kotak penalti,” sambung Hamill.

“Saya kira dia bisa menawarkan hal menarik bagi tim top Premier League yang sedang mencari pemain bernilai sebagai no.9, mungkin begitu,” tandasnya.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?