Liverpool Diklaim tak Akan Perlu Bayar 130 Juta Pounds untuk Bellingham

admin - Liga Inggris

Selebrasi Jude Bellingham usai mencetak gol di laga lanjutan Grup G UCL 2022/23 antara Manchester City vs Borussia Dortmund di Etihad stadium, 14 September 2022.

IDNGoal.news – Legenda Liverpool John Barnes meyakini The Reds tak akan perlu membayar sampai 130 juta pounds untuk menebus Jude Bellingham dari Borussia Dortmund.

Liverpool sedang memburu gelandang baru sekarang ini. Mereka butuh pemain lini tengah yang berkualitas tapi masih muda.

Liverpool sempat dikaitkan dengan Aurelio Tchouameni. Namun Real Madrid mengalahkan The Reds untuk perburuan gelandang Prancis itu.

Liverpool akhirnya disebut mengincar Jude Bellingham. Pemain asal Inggris ini sebenarnya juga sudah lama dikaitka dengan The Reds.

Dortmund Enggan Jual Bellingham

Ada klub yang disebut berusaha memboyong Jude Bellingham pada musim panas 2022 kemarin. Tapi Borussia Dortmund enggan melepasnya.

Apalagi mereka baru saja kehilangan Erling Haaland. Lalu ada kabar Bellingham bisa cabut pada musim panas tahun depan.

Dortmund pun juga disebut masih enggan melepasnya. Tapi kemudian ada kabar bahwa mereka mematok harga sekitar 130 juta pounds untuk pemain 19 tahun tersebut.

Liverpool tak Perlu Bayar 130 Juta Pounds

Kabar tentang munculnya harga jual Jude Bellingham ini kemudian dikomentari oleh John Barnes. Ia mengatakan Liverpool sebenarnya tak akan perlu membayar 130 juta pounds pada Borussia Dortmund.

Ia mengatakan Dortmund mungkin hanya sekadar menghalau tim-tim yang ingin merekrut Bellingham dengan menaikkan harga jualnya. Ia pun yakin harga aslinya tak sampai sekitar 100 juta pounds.

“Jika Anda siap untuk membayarnya, Anda sepadan dengan apa yang seseorang bersedia bayar. Jika Anda harus membayar £80 juta, Anda membayar £80 juta, atau Anda membayar £60 juta. Itu tidak akan menjadi £130 juta,” serunya pada Bonuscodebets via Liverpool Echo.

“Itulah yang mereka bicarakan, tetapi tentu saja ketika Anda melihat Dortmund dan untuk apa mereka menjual pemain, tentu saja mereka mencoba dan mengatakan bahwa ia seharga £130 juta,” ujarnya.

Bellingham Layak Dihargai Mahal

Akan tetapi John Barnes juga mengatakan tetap saja ada peluang bahwa harga Jude Bellingham memang sepadan dengan yang dipatok Borussia Dortmund. Sebab ia memang gelandang kelas atas.

Apalagi ia masih muda. Ia bisa jadi investasi jangka panjang yang sangat bagus.

“Mereka mungkin mengatakan mereka menginginkan £200 juta dan mengambil £70/£80 juta, kita tidak tahu. Tetapi dalam hal berada di atas salah satu pemain paling mahal maka ya ia benar-benar layak,” tutur Barnes.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?