Liverpool Diremukkan Napoli, Legenda Liverpool: Memalukan!

admin - Liga Champion

Penyerang Napoli Victor Osimhen berduel dengan bek tengah Liverpool Joe Gomez pada pekan ke-1 Grup A Liga Champions 2022/2023, Kamis (8/9/2022) dini hari WIB.

IDNGoal.news – Lini belakang Liverpool jadi sorotan setelah dihancurkan Napoli 1-4 pada laga pembuka Grup A Liga Champions 2022/2023, Kamis (8/9/2022) dini hari WIB. Legenda Liverpool Jamie Carragher malu dengan penampilan tersebut.

Tiga dari empat pemain belakang yang diturunkan Liverpool pada laga pembuka Grup A Liga Champions 2022/2023 dikritik habis-habisan. Mereka adalah Trent Alexander-Arnold, Joe Gomez, dan Virgil Van Dijk.

TAA tidak bergerak banyak pada saat gol kedua dan ketiga Napoli. Van Dijk menyebabkan penalti di menit ke-15. Sedangkan Gomez tampil buruk sepanjang 45 menit pertama, sampai harus diganti pada awal babak kedua.

Carragher berang dengan cara Liverpool bertahan di pertandingan tersebut. Apabila hal yang sama masih dipertahankan, ia tidak terkejut jika Liverpool bakal kesulitan di Liga Inggris dan Liga Champions.

Memalukan

Satu kata yang pertama kali dikeluarkan Carragher saat mengomentari laga Liverpool, yaitu memalukan. Ia malu karena seluruh gol itu lahir dari masalah yang seharusnya bisa dihindari.

“Ini memalukan, sungguh. Saya katakan sebelumnya, ini masalah dasar dan ini adalah masalah besar dengan Liverpool,” ujar dia di CBS Sport.

“Mereka telah membangun kesuksesan lewat intensitas pada bola, yang berarti lawan mereka tidak leluasa untuk menguasai bola.”

Hilang Energi

Intensitas yang tinggi menuntut energi yang tinggi pula. Hal itu yang tidak dilihat Carragher dalam laga tersebut.

Para pemain Liverpool, terutama para pemain belakang, seperti kehilangan energi. Padahal permainan yang kompak dan ketat dalam sistem permainan Jurgen Klopp menuntut hal tersebut.

“Jadi tim Anda selalu ketat dan selalu sangat kompak, dan itu selalu berisiko. Hal yang diperlukan adalah energi ketika menguasai bola. Energi itu tidak ada sekarang. Jadi empat bek harus beradaptasi,” katanya.

Masalah Besar

Pekerjaan rumah yang harus diemban Klopp sangat besar. Apabila masih kekeuh dengan gaya main itu, ia merasa Liverpool akan memiliki masalah besar.

Padahal, Liverpool datang dengan target tinggi di musim ini. Selain jadi kandidat juara di Liga Inggris, Liverpool juga difavoritkan juara Liga Champions.

“Jika mereka terus memainkan garis tinggi itu, mereka akan memiliki masalah besar,alam hal Liga Premier musim ini dan lolos ke babak berikutnya Liga Champions.”

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?