Liverpool Ditunggu Jadwal Mencekam di Bulan April, Apa Kata Van Dijk?

admin - Liga Inggris

Virgil Van Dijk.

IDNGoal.news – Bek Liverpool Virgil van Dijk menyarankan pada rekan-rekannya agar menikmati saja jadwal mencekam yang menunggu mereka di bulan April 2022 mendatang.

Liverpool baru saja memastikan lolos ke babak perempat final Liga Champions 2021-22. Di babak 16 besar mereka sukses menumbangkan Inter Milan.

Setelah itu Liverpool juga lolos ke babak semifinal FA Cup. Di babak perempat final mereka sukses menjinakkan perlawanan Nottingham Forest.

Liverpool kini juga sedang berjuang meraih gelar juara di pentas Premier League. Mereka kini bersaing ketat dengan Manchester City.

Jadwal Mencekam Liverpool

Liverpool akan memulai perjalanan mereka di bulan April dengan melawan Watford. Setelah itulah mereka akan menjalani jadwal yang mencekam.

Diawali dengan laga leg pertama babak perempat final Liga Champions melawan Benfica pada 6 April. Empat hari kemudian mereka akan bersua Manchester City di Premier League.

Ini laga yang krusia. Bisa jadi hasil akhirnya menjadi penentu siapa yang berhak jadi juara liga di akhir musim. Lalu pada 14 April, Liverpool bersua Benfica lagi di leg kedua UCL.

Dua hari kemudian, Liverpool bentrok melawan Man City lagi. Kali ini di babak semifinal FA Cup.

Lalu pada 20 April Liverpool akan berduel melawan Manchester United. Dilanjutkan duel melwan Everton empat hari berselang.

Kata Van Dijk Soal Jadwal Mencekam Liverpool

Virgil van Dijk dimintai komentarnya soal jadwal mencekam yang harus dilalui Liverpool itu. Sebab laga-laga itu semuanya krusial dalam usahanya untuk meraih target quadruple.

Van Dijk mengaku dirinya tak gentar menghadapi jadwal penuh tekanan nan ngeri tersebut. Ia lantas berpesan pada rekan-rekannya agar menikmati jadwal tersebut ketimbang memikirkannya berlebihan.

“Jelas itu adalah sesuatu yang kita semua inginkan pertama dan terutama, jadi Anda harus menjaga diri sendiri, pastikan Anda pulih dengan baik, bersiaplah dengan baik. Saya pikir salah satu hal pertama yang tidak perlu Anda lupakan adalah: nikmatilah,” serunya pada situs resmi Liverpool.

“Seperti hari ini (usai melawan Nottingham Fores), itu adalah sesuatu yang harus Anda nikmati, malam-malam di mana Anda harus berjuang untuk segalanya. Jadi itulah yang harus kita lakukan di bulan April juga,” tegasnya.

“Jeda internasional sekarang, kita harus berjuang untuk negara kita dengan cara yang baik semoga ada perubahan pemandangan dan semoga semua orang kembali fit dan sehat,” ucap Van Dijk.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?