Liverpool Jual Sadio Mane, Salah Satu Keputusan Transfer Terburuk dalam Beberapa Musim Terakhir

admin - Liga Inggris

Sadio Mane dilepas Liverpool menuju Bayern Munchen

IDNGoal.news – Liverpool membuat kesalahan besar dengan melepas Sadio Mane ke Bayern Munchen. Klaim itu dilontarkan oleh eks pemain Arsenal yang kini menjadi pundit, Paul Merson.

Pada jendela transfer musim panas kemarin, Liverpool ditinggal oleh Mane yang hijrah ke Bayern dengan biaya awal senilai 32 juta euro. The Reds pun kehilangan salah satu bintang utama mereka dalam beberapa musim terakhir.

Tanpa Mane, Liverpool mengawali Premier League musim ini dengan performa kurang meyakinkan. Pasukan Jurgen Klopp tercatat baru dua kali meraih kemenangan, tiga hasil imbang, dan sekali menelan kekalahan.

Penilaian Paul Merson

Selain itu, Liverpool juga tampil buruk di awal petualangan mereka di Liga Champions. The Reds harus menyerah dengan skor telak 1-4 dari Napoli pada tengah pekan kemarin.

Menurut Merson, terpuruknya Liverpool di awal musim ini salah satunya disebabkan oleh merosotnya performa sang bintang, Mohamed Salah secara drastis.

“Mohamed Salah masih menjadi pemain utama Liverpool. Namun, saya sedikit khawatir dengan penampilannya,” ujar Merson seperti dikutip Sportbible.

Tak Adanya Sadio Mane

Lebih lanjut, Merson juga merasa bahwa menurunnya performa Salah diakibatkan oleh tak adanya Mane lagi di barisan lini depan Liverpool seperti musim-musim sebelumnya.

“Sadio Mane dan Salah selalu bermain bagus satu sama lain dan saling mendorong, mereka seperti Starsky dan Hutch!” tutur Merson.

“Penjualan Mane adalah salah satu yang terburuk yang pernah saya lihat dalam beberapa tahun terakhir, saya tidak akan pernah bosan mengatakan ini.”

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?