Liverpool Kalah, Jurgen Klopp Tak Bisa Salahkan Jadwal Lagi

robin - Uncategorized

Jurgen Klopp

IDNGoal.news – Jurgen Klopp kini tak bisa menyalahkan jadwal lagi usai Liverpool menelan kekalahan 0-1 di markas Leicester City, Rabu (29/12/2021) dini hari WIB tadi. Klaim itu dilontarkan oleh Alan Shearer.

Dalam laga yang digelar di King Power Stadium ini, Liverpool sejatinya sempat memiliki peluang emas untuk memimpin lewat eksekusi penalti Mohamed Salah. Sayang, tembakannya gagal menghasilkan gol.

Setelah serangkaian peluang emas, termasuk dari Sadio Mane juga masih gagal berbuah gol, Liverpool justru kebobolan oleh aksi Ademola Lookman di babak kedua.

Alan Shearer Sepakat dengan Jurgen Klopp

Berkat hasil ini, Liverpool pun berpotensi semakin tertinggal lebih jauh dari sang pemuncak klasemen, Manchester City. Shearer pun setuju dengan pernyataan Klopp seusai laga.

“Man City tak henti-hentinya dalam performa mereka tetapi [Klopp] benar – itu bukan urusannya,” ujar Shearer di Amazon Prime Video Sport.

“Apa yang menjadi perhatiannya adalah cara timnya bermain. Dia tidak punya alasan timnya bermain dua pertandingan dalam dua hari tetapi timnya bermain datar, mereka tidak bermain bagus,” imbuhnya.

Penilaian Alan Shearer

Lebih lanjut, Shearer pun memberi penilaian tentang buruknya para pemain Liverpool ketika mendekati kotak penalti Leicester, sesuatu yang jarang dialami skuad The Reds.

“Mereka masuk ke posisi yang bagus tetapi bola terakhir mereka buruk. Ya, mereka gagal mengeksekusi penalti; ya, Mane gagal memanfaatkan peluang emas,” tutur Shearer.

“Tapi Liverpool yang sudah biasa kita tonton bermain dengan energi, bermain dengan kaki depan, menutup lawan dengan intensitas. Kita tidak benar-benar melihat itu.” tukasnya.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?