Liverpool Kibarkan Bendera Putih dalam Perburuan Gelar Juara Liga Inggris 2022/2023

admin - Liga Inggris

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp.

IDNGoal.news – Liga Inggris 2022/2023 baru berjalan delapan pertandingan, namun Liverpool mengindikasikan sudah mengibarkan bendera putih dari persaingan juara. Manajer Jurgen Klopp beralasan rentetan hasil buruk dan performa tim yang tidak stabil jadi faktornya.

“Ya, kami tidak berada di jalur juara. Bayangkan saja dengan posisi kami saat ini, bagaimana bisa merasa kami cukup dekat dengan itu [gelar juara],” ujar pelatih asal Jerman itu di laman resmi klub.

Pernyataan itu dikeluarkan setelah Liverpool takluk 2-3 dari Arsenal pada pekan ke-10 Liga Inggris 2022/2023, Senin (10/10/2022) dini hari WIB. Kekalahan itu membuat The Reds sementara duduk di peringkat ke-10.

Torehan sepuluh poin saja dari delapan pertandingan menjadi hasil terburuk yang pernah diraih Klopp bersama Liverpool dalam tujuh tahun terakhir. Maka tidak heran ia menyebutkan tidak berada di jalur juara.

Tidak Bisa Instan

Klopp menyadari dalam situasi kalah seperti ini, banyak pertanyaan, saran, kritik yang masuk. Namun, ia tidak bisa serta merta mengubah tim secara instan.

“Keadaannya memang selalu seperti kalau kalah. Kalian bisa mengajukan semua pertanyaan, tetapi jawaban saya: saya tidak dapat banyak berubah,” ujar dia.

“Kalah itu selalu sama. Percakapannya agak sedikit berkarat. Saya tidak bisa mengubah itu dan sejujurnya saya tidak bisa diganggu tentang hal itu,” katanya lagi.

Cari Solusi

Kekalahan atas Arsenal semakin menegaskan menurunnya performa Liverpool dari segala sisi. Klopp menyatakan akan mencari solusi atas kekalahan tersebut.

“Tetapi kami selalu mengerjakan solusi. Hari ini saya melihat beberapa solusi yang mungkin saja bisa dikerjakan,” kata dia.

“Kami akan selalu datang ke pertandingan yang baru dengan tekad ingin bertarung. Itulah yang akan kami lakukan,” ucapnya menambahkan.

Belum Menang di Laga Besar

Jika melihat sepak terjang Liverpool di musim ini, The Reds sama sekali belum pernah menang di laga-laga besar. Kekalahan atas Arsenal semakin mempertegas inferioritas tersebut.

Sebelumnya, Liverpool juga menelan kekalahan saat bertemu rival abadi, Manchester United. Begitu pula saat Derby Merseyside, Liverpool hanya bisa bermain imbang dengan Everton.

Di Liga Champions, Liverpool kehilangan poin begitu saja saat berhadapan dengan Napoli. Liverpool dibekuk dengan skor telak, 1-4.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?