Liverpool menundukkan Mainz dengan skor tipis 1-0 dalam laga uji coba pramusim, Jumat (23/7/2021) dini hari WIB. Kemenangan apik bagi pasukan Jurgen Klopp. Kali ini The Reds menang lewat gol bunuh diri Lukca Killian yang tidak sengaja membelokkan umpan silan Owen Beck ke gawangnya sendiri. Gol ini baru tercipta di menit ke-90. Klopp jelas bereksperimen demi memberi kesempatan bermain untuk semua pemain. Di babak pertama dia menurunkan pemain-pemain inti seperti Sadio Mane dan Mohamed Salah, lalu berubah total di babak kedua. 1 dari 1 Dominan, beruntung menang Liverpool tampil mendominasi sebagian besar penguasaan bola. Salah dan Mane berkombinasi dengan apik di babak pertama, didukung dengan Alexander-Arnold. Salah dan Mane beberapa kali mendapatkan kesempatan mencetak gol, tapi tidak bisa memaksimalkannya. Finishing Liverpool berlum cukup tajam. Di babak kedua, Klopp menurunkan 11 pemain berbeda. Liverpool masih menguasai, tapi tidak terlalu dominan seperti babak pertama. Untungnya The Reds tetap bisa memetik kemenangan karena kesalahan lawan. Skor 1-0 sudah cukup jadi pembeda. Laga pramusim berikutnya, Liverpool akan menghadapi Hertha Berlin di Innsbruck, Kamis mendatang.

robin -

Sadio Mane

IDNGoal.news – Penyerang Liverpool Sadio Mane berjanji ia akan tampil gacor musim 2021-22 mendatang untuk menebus penampilannya yang bapuk pada musim 2020-21 kemarin.

Mane musim lalu memang tak tampil sesuai standarnya. Pemain asal Senegal tersebut tak segacor biasanya.

Mane kerap membuang peluang yang didapatnya. Pada akhirnya ia cuma bisa mencetak 11 gol saja di liga.

Total ia cuma bisa mengemas 16 gol di semua ajang kompetisi bagi Liverpool. Mane pun kerap mendapatkan kritikan dari fans The Reds.

Janji Mane Pada Liverpool

Sadio Mane pun tahu diri. Ia mengakui bahwa penampilannya pada musim kemarin tak sesuai standar.

Mane pun melontarkan janji pada Liverpool. Ia akan kembali tampil gacor pada musim 2021-22 nanti.

“Yah, saya pikir seperti yang saya katakan di awal, dan ketika saya mengatakannya, saya bersungguh-sungguh, pasti. Itu bukan musim terbaik saya, yang saya tahu,” serunya pada situs resmi Liverpool.

“Seperti yang selalu saya katakan, itu bisa terjadi di sepak bola tetapi saya pikir itu tidak akan sama [musim depan]. Yang pasti, saya lebih siap, secara mental, fisik, semuanya, jadi saya pikir itu akan menjadi musim yang menarik bagi saya sendiri,” serunya.

Mane Optimis Liverpool Tampil Gacor Lagi

Musim lalu Liverpool babak belur. Semua itu karena banyak pemain yang silih berganti cedera dan ada yang performanya tak maksimal.

Sekarang semua pemain telah mendapatkan jatah liburan yang panjang. Para pemain dalam kondisi bugar dan pemain yang sebelumnya cedera sudah pulih. Sadio Mane pun yakin hal tersebut akan membuat Liverpool bakal tampil gacor lagi musim depan.

“Saya pikir bukan hanya saya, saya pikir semua orang [gembira]! Sebagai pemain, kami semua menjadi seperti penggemar karena jika Anda melihat rekan setim Anda kembali berlatih dan fit, Anda hanya mengatakan, ‘Wow!'” seru Mane.

“Ketika saya melihat Virgil, Joe dan Joel, setelah setiap sesi latihan saya berkata, ‘Temanku, bagaimana perasaanmu?’ karena saya pikir memiliki semua orang kembali ke tim sungguh luar biasa,” ujarnya.

“Karena kami tahu apa yang mampu mereka lakukan untuk tim dan bagi kami yang paling penting adalah tim, jadi memiliki pemain yang fit, 100 persen – saya pikir Anda selalu dapat melihat senyum para pemain dan berkata: ‘Wow, musim depan akan jadi musim yang luar biasa bagi kami lagi’,” tandas Mane.

Liverpool menggelar sejumlah laga pra musim termasuk melawan Hertha Berlin, Athletic Bilbao dan Osasuna. Setelah itu Sadio Mane dkk akan menjalani laga perdana di Premier league melawan Norwich City pada 14 Agustus 2021.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?