Liverpool Terdepan dalam Perburuan Wonderkid Dortmund, Youssoufa Moukoko

admin - Liga Inggris

Bintang muda Borussia Dortmund, Youssoufa Moukoko

IDNGoal.news – Raksasa Premier League, Liverpool dikabarkan berada dalam posisi terdepan untuk mendapatkan tanda tangan bintang belia milik Borussia Dortmund, Youssoufa Moukoko.

Moukoko yang baru berusia 17 tahun mendapat kepercayaan menjadi salah satu pilar utama di lini depan Dortmund untuk musim 2022/2023 ini. Moukoko pun menjawabnya dengan performa impresif.

Sejauh ini Moukoko tercatat sudah tampil dalam 15 pertandingan di semua kompetisi. Pemain keturunan Kamerun itu sudah menyumbang empat gol dan tiga assist.

Ketertarikan Liverpool

Penampilan memukau yang diperlihatkan Moukoko bersama Dortmund pun rupanya tak luput dari pengamatan sederet klub top Eropa, salah satunya Liverpool.

Dilansir Sport, Liverpool bahkan saat ini memiliki peluang paling besar untuk bisa mendapatkan tanda tangan Moukoko pada musim panas tahun depan.

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp memang dikabarkan sangat terkesan dengan penampilan Moukoko bersama Dortmund. Klopp pun disebut sangat tertarik memboyongnya ke Anfield.

Situasi Youssoufa Moukoko

Moukoko memang tengah menjadi komoditas panas di bursa transfer. Pasalnya, ia akan berstatus bebas agen pada penghujung musim 2022/23 nanti.

Selain Liverpool, Moukoko kabarnya juga tengah dipantau oleh tiga klub raksasa lainnya, yakni Real Madrid, Barcelona, hingga PSG.

Moukoko sendiri hingga kini masih belum menentukan masa depannya. Bisa jadi ia akan memilih untuk bertahan di Dortmund lebih dahulu guna meningkatkan level performanya sebelum gabung dengan klub besar.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?