Liverpool Terlalu Prematur untuk Bicarakan Gelar Juara Liga

reza - Liga Inggris

Jurgen Klopp

IDNGoal.newsManajer Liverpool, Jurgen Klopp menegaskan masih terlalu dini saat ini untuk membahas soal peluang timnya meraih gelar juara Premier League.

Saat ini Liverpool disebut sebagai salah satu kandidat juara liga. Sebab The Reds mampu tampil sangat meyakinkan dan sangat kuat di lini belakang.

Sejauh ini dari tujuh pertandingan di liga mereka belum pernah mencicipi kekalahan. Sekarang The Reds meraih 19 poin dan duduk di posisi kedua.

Posisi pertama ditempati oleh Manchester City. Pasukan Josep Guardiola itu meraih jumlah poin yang sama akan tetapi unggul selisih gol.

Akhir pekan ini kedua tim itu akan bertemu di Anfield. Pemenangnya tentu akan mampu jadi pemuncak klasemen.

Saat ditanya apakah laga itu akan bisa menentukan siapa yang akan jadi juara di akhir musim nanti, Klopp menampiknya. Ia mengatakan untuk saat ini terlalu prematur untuk bicara soal juara liga.

 

Jurgen Klopp


“Saya tidak berpikir itu masuk akal saat ini untuk memikirkan gelar juara. Ada banyak pertandingan untuk dimainkan,” kata Klopp seperti dilansir Sky Sports.

“Tapi, itu adalah pertandingan kandang melawan Manchester City dan itu adalah pertandingan yang sulit. Tahun lalu mereka benar-benar istimewa dan saya berharap mereka akan seperti ini lagi,” ucapnya.

Liverpool

Lebih lanjut, Klopp mengaku ia sangat respek terhadap tim asuhan Josep Guardiola itu. Salah satu alasannya adalah mereka merupakan tim yang sangat fokus dalam bermain.

“Tim yang bermain seperti mereka dapat kehilangan fokus, tetapi itu tidak pernah terjadi pada City tahun lalu sehingga mereka memiliki semua rasa hormat saya,” ucapnya.

“Kami harus berada dalam kondisi terbaik untuk menjauhkan mereka dari gawang kami dan menciptakan beberapa peluang di depan gawang mereka,” seru Klopp.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?