Liverpool vs Arsenal: 5 Kemenangan Terakhir The Gunners di Anfield

robin -

Skuad Arsenal

IDNGoal.news – Liverpool akan menjamu Arsenal pada pekan ke-12 Premier League 2021/2022. Pertandingan akan berlangsung di Anfield, Minggu (21/11/2021) pukul 00.30 WIB.

Pada laga ini, Liverpool masih diunggulkan karena belum sekalipun merasakan kekalahan di kandang musim ini. The Reds juga berada di atas Arsenal pada klasemen sementara Premier League.

Namun, Arsenal yang datang sebagai penantang pernah meraih kemenangan di Anfield, markas Liverpool. Hasil apik tersebut juga terjadi di bawah asuhan Mikel Arteta.

Berikut 5 kemenangan terakhir Arsenal di markas Liverpool. 

Liverpool 3-6 Arsenal

Arsenal mengalahkan Liverpool di Anfield pada perempat final Piala Liga 2006/2007. The Gunners menang lewat drama 9 gol.

Dalam laga yang berlangsung 10 Januari 2007 tersebut, Arsenal membungkam Liverpool 3-6. Julio Baptista menjadi bintang pada laga itu dengan mencetak quattrick.

Sementara dua gol lainnya dicetak Jeremie Aliadiere dan Alex Song. Liverpool membelas tiga gol melalui Robbie Fowler, Steven Gerrard dan Sami Hyypia.

Liverpool 1-2 Arsenal

Setelah drama 9 gol di Anfield pada 2007, Arsenal kembali mempermalukan Liverpool di kandangnya pada pekan ke-16 Premier League 2009/2010. Laga berakhir 1-2 pada 13 Desember 2009.

Dalam pertemuan tersebut, Arsenal masih berada di bawah arahan Arsene Wenger. Sementara Liverpool ditangani Rafael Benitez.

Liverpool sebenarnya sempat unggil lebih dulu melalui Dirk Kuyt lewat gol pada babak pertama. Namun, Arsenal membalas lewat Glen Johnson dan Andrey Arshavin pada babak kedua.

Liverpool 1-2 Arsenal

Arsenal kembali meraih kemenangan ketika melawat ke Anfield pada pekan ke-27 Premier League 2011/2012. Dalam laga yang berlangsung pada 3 Maret 2012, The Gunners mengalahkan Liverpool dengan skor tipis 1-2.

Kemenangan Arsenal terjadi berkat dua gol Robin van Persie. Sementara Liverpool hanya mampu mencetak gol lewat Laurent Koscielny.

The Reds sebenarnya juga punya kesempatan untuk menambah gol lewat titik putih. Namun, peluang tersebut gagal dimaksimalkan oleh Dirk Kuyt.

Liverpool 0-2 Arsenal

Masih di tahun yang sama, Liverpool kembali dipermalukan oleh Arsenal di kandangnya dengan skor 0-2. Kekalahan itu terjadi pada pekan ke-3 Premier League 2012/2013.

Dua pemain Arsenal yang menjadi mimpi buruk bagi Liverpool adalah Lukas Podolski dan Santi Cazorla. Keduanya juga saling berbagi assist pada laga tersebut.

Namun, pada pertemuan tersebut, Liverpool berada di tangan Brendan Rodgres. Sementara Arsenal masih di bawah asuhan Arsene Wenger.

Liverpool 4-5 Arsenal

Setelah kemenangan beruntun di Anfield pada tahun 2012, Arsenal butuh waktu sekitar 8 tahun untuk kembali mengalahkan Liverpool. The Gunners baru menang di markas The Reds pada putaran keempat Piala Liga 2020/2021.

Kemenangan tersebut juga terjadi lewat adu penalti. Liverpool dipaksa menyerah 4-5 setelah penalti Divock Origi dan Harry Wilson mampu digagalkan oleh Bernd Leno.

Kemenangan tersebut menjadi satu-satunya yang berhasil diraih Arsenal di Anfield di bawah asuhan Mikel Arteta.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?