Liverpool vs Arsenal: Klopp Bawa Banyak Kabar Baik Soal Kondisi Pemainnya

robin -

Jurgen Klopp

IDNGoal.news – Badai cedera sempat menghampiri Liverpool jelang bertemu Arsenal di ajang Premier League. Untungnya, momen-momen buruk telah berlalu dan Jurgen Klopp selaku pelatih membawa banyak kabar baik terkait kondisi para pemainnya.

Liverpool dipertemukan dengan Arsenal dalam laga lanjutan Premier League yang digelar hari Minggu (21/11/2021) nanti di Anfield. The Gunners kini tidak bisa dipandang sebelah mata, apalagi setelah melewati 10 pertandingan tanpa kekalahan.

The Reds sendiri memiliki modal yang cukup buruk untuk menghadapi laga ini. Kekalahan dari West Ham sebelum pekan internasional meninggalkan kesan bahwa Liverpool tidak sekuat yang dibayangkan.

Sialnya, mereka sempat ditimpa banyak kabar buruk selama jeda internasional berlangsung. Beberapa pemain pentingnya kembali dari tugas membela negara lebih cepat dari perkiraan karena mengalami cedera.

Kabar Baik dari Klopp

Jordan Henderson dipulangkan setelah mengalami cedera minor kala menghadapi Albania dalam laga kualifikasi Piala Dunia 2022. Begitu juga Andrew Robertson, yang harus diganti kala Skotlandia bertemu Denmark.

Beberapa laporan sempat meragukan kans kedua pemain tersebut ambil bagian dalam laga melawan Arsenal akhir pekan nanti. Namun keraguan itu sirna usai Klopp berbicara terkait kondisi terkini mereka.

“Robbo beruntung, kami bisa bilang begitu, cuma sedikit DOMS (nyeri otot pasca olahraga), mungkin [disebabkan] intensitas semua pertandingan yang dia mainkan, bukan yang lainnya,” ujar Klopp dalam situs resmi klub.

“Hendo, sedikit lebih [cedera] ketimbang Robbo, tapi memiliki peluang untuk akhir pekan ini, jadi kami sedang berupaya. Itu bukan cedera yang serius tapi dalam waktu singkat kami harus melihat apakah dia siap buat hari Sabtu,” lanjutnya.

Mane Aman, Dua Pemain Absen

Sadio Mane juga sempat diragukan tampil setelah pulang dari perjalanan bersama Timnas Senegal dengan tulang rusuk yang memar. Untungnya, sang pemain masih bisa mengikuti sesi latihan penuh Liverpool belum lama ini.

“Sadio baik-baik saja – sakit, tapi baik-baik saja. Semuanya yang pernah mengalami memar pada tulang rusuk tahu kalau itu menyebalkan. Tapi Sadio berlatih bersama kami sekarang dalam semua sesi.”

Sayang, Naby Keita dan James Milner tidak seberuntung ketiga rekan setimnya tersebut. Meski kondisinya semakin membaik, Klopp berkata kalau ketiganya tidak akan terlibat dalam laga kontra Arsenal.

“Naby dan James juga berada di jalur yang tepat, semakin mendekati. Kami meyakini pekan depan mereka kembali berlatih. Lihat nanti apa artinya buat laga melawan Porto – tapi tidak buat akhir pekan ini, mereka tidak tersedia,” pungkasnya.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?