Liverpool vs Chelsea, 4 Alasan The Blues Bisa Menang di Anfield

robin -

Skuad Chelsea

IDNGoal.news – Pekan ketiga Premier League 2021/2022 diwarnai sebuah big match. Dua raksasa Liga Inggris, Liverpool dan Chelsea akan bertemu di Stadion Anfield, Sabtu (28/08/2021) pukul 23.30 WIB.

Pertandingan ini diprediksi berlangsung menarik karena kedua tim sama-sama punya modal bagus. Liverpool dan Chelsea memenangi dua pertandingan pertamanya di Premier League.

Liverpool dan Chelsea juga belum kebobolan hingga pekan kedua. Kedua tim sama-sama mencetak lima gol ke gawang lawannya.

Meski keduanya tampil impresif, Chelsea diyakini bisa memenangi laga ini. Bola.net mencatat ada empat alasan yang membuat The Blues bisa mengungguli Liverpool:

Pernah Menang di Anfield

Chelsea meraih hasil positif dalam away terakhirnya ke Stadion Anfield. The Blues mengalahkan Liverpool 1-0 pada pekan ke-29 Premier League 2020/2021.

Mengingat sebelumnya Liverpool berstatus sebagai tim yang sulit dikalahkan di kandang, hasil itu tentu menjadi modal bagus bagi Chelsea.

Kehadiran Romelu Lukaku

Kehadiran Romelu Lukaku membuat Chelsea semakin kuat. Pada partai debutnya, pemain yang dibeli dari Inter Milan itu bahkan langsung cetak gol.

Lukaku ikut membantu Chelsea mengalahkan Arsenal 2-0 pada pertandingan bertajuk Derby London di Emirates Stadium akhir pekan kemarin.

Tidak hanya mencetak gol, penyerang timnas Belgia tersebut menebar ancaman sepanjang laga dengan 8 tembakan, 3 umpan kunci, dan 2 kali dribel sukses.

Faktor Thomas Thuchel

Thomas Tuchel telah membuat Chelsea bertransformasi sebagai tim yang menakutkan di Inggris dan Eropa. Itu setelah The Blues memenangi Liga Champions dan Piala Super Eropa.

Kemenangan Chelsea di markas Liverpool musim lalu juga tidak terlepas dari kepiawaian manajer asal Jerman tersebut dalam meramu taktik dan strategi.

Kekuatan Liverpool Tak Banyak Berubah

Liverpool termasuk tim yang tidak terlalu aktif di bursa transfer musim panas 2021 dibanding beberapa tim papan atas lainnya. Ibrahima Konate menjadi satu-satunya pemain yang diboyong ke Anfield.

Artinya, kekuatan Liverpool tidak banyak berubah. Hanya kembalinya Virgil van Dijk yang menambah kekuatan tim musim ini.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?