Liverpool vs Manchester City, The Reds Disarankan Duetkan Firmino dan Nunez

admin - Liga Inggris

Selebrasi Roberto Firmino dalam laga Rangers vs Liverpool, Kamis (13/10/2022)

IDNGoal.news – Eks gelandang Arsenal Paul Merson mengatakan Liverpool harus menduetkan Roberto Firmino dengan Darwin Nunez agar lini serang mereka bisa bekerja dengan apik saat melawan Manchester City.

Musim ini, lini serang Liverpool punya wajah baru. Mereka ditinggalkan oleh Sadio Mane.

Namun Liverpool sebelumnya sudah mendatangkan Luis Diaz. Selain itu mereka juga memboyong Darwin Nunez.

Namun Liverpool apes. Diaz baru saja mengalami cedera dan harus absen cukup lama sementara Nunez belum bisa nyetel 100 persen.

Firmino Harus Diduetkan Bareng Nunez

Sekarang ini Liverpool akan berhadapan dengan Manchester City. Menurut Paul Merson, The Reds harus tetap memainkan Darwin Nunez di pertandingan tersebut.

Selain itu mereka juga harus menduetkannya dengan Roberto Firmino, apalagi pemain Brasil itu telah menemukan performa terbaiknya musim ini. Merson menambahkan, hadirnya Firmino juga bisa membantu lini serang Liverpool bermain dengan padu.

“Dengan performa Roberto Firmino dan Darwin Nunez yang sedang tampil bagus, tiga penyerang depan tiba-tiba menjadi hidup untuk Liverpool. Dengan cederanya Luis Diaz, seseorang harus mengisi di sebelah kiri. Sulit bagi pemain untuk bermain di luar posisi dalam pertandingan besar, tapi saya tidak melihat bagaimana Anda bisa membuat Nunez keluar dari tim,” tulis Merson untuk Sportskeeda.

“Jika Firmino memainkan sedikit ke belakang, Liverpool dapat memainkan keempat penyerang mereka. Mereka memiliki terlalu banyak orang di depan melawan Arsenal, dan seseorang perlu membantu di lini tengah. Ketika Firmino tidak menjadi starter, empat penyerang dalam susunan pemain tidak bekerja dengan baik untuk Liverpool,” cetus Merson.

Bentrok Salah dan Nunez

Paul Merson kemudian menyoroti performa Mohamed Salah. Penampilan pemain asal Mesir itu memang tak setajam musim-musim sebelumnya.

Menurut Paul Merson, hal itu terjadi karena Salah bentrok dengan Darwin Nunez di area kotak penalti. Merson mengklaim hal tersebut adalah hal yang harus segera dibenahi oleh Jurgen Klopp.

“Liverpool berada dalam kondisi terbaik mereka ketika Salah bisa berlari ke dalam [kotak penalti]. Masalahnya sekarang adalah ia tidak bisa melakukan itu lagi dengan Nunez menempati ruang di depan dan mungkin perlu mengubah permainannya,” cetusnya.

“Klopp tidak memperkirakan masalah ini, dan perlu menemukan jalan keluarnya. Itu hanya kesalahan kecil untuk tim,” serunya.

Soal Joe Gomez

Pos bek kanan Liverpool sepertinya akan ditempati oleh Joe Gomez. Pasalnya Trent Alexander-Arnold mengalami cedera.

Menurut Paul Merson, Gomez bakal kewalahan di laga lawan Manchester City nanti saat berhadapan dengan pemain seperti Phil Foden atau Jack Grealish. Hal tersebut berkaca pada laga kontra Arsenal.

“Joe Gomez juga berada di posisi full-back melawan Arsenal, dan saya tidak bisa melihat apa pun selain kesulita melawan Foden dan Grealish akhir pekan ini,” cetusnya.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?