Liverpool vs Manchester City, Van Dijk: Baru 11 Laga

robin - Liga Inggris

Virgil van Dijk

IDNGoal.news – Liverpool berada di posisi terdepan dalam perburuan gelar juara Premier League musim ini. Namun, Virgil van Dijk tak ingin meremehkan Manchester City. Menurut bek Liverpool tersebut, ini baru 11 laga dan musim masih panjang, jadi apa pun bisa terjadi.

Pemimpin klasemen Liverpool akan menjamu juara bertahan Manchester City di Anfield pada pekan ke-12 Premier League 2019/20, Minggu (10/11/2019). Liverpool sementara ini unggul enam poin atas City, dan kemenangan akan membawa The Reds semakin menjauh.

Musim lalu, Liverpool kembali gagal meraih gelar juara pertamanya di era Premier League. Liverpool kalah cuma satu poin dari City di klasemen akhir.

“Kami tak butuh motivasi ekstra untuk menjuarai Premier League,” kata van Dijk, seperti dikutip dari Express.

Van Dijk menegaskan bahwa tak ada penyesalan. Yang penting, mereka siap tampil lebih baik daripada musim sebelumnya.

Tak Memendam Penyesalan

“Anda tak boleh memendam penyesalan dalam sepakbola,” lanjut van Dijk. “Faktanya adalah bahwa City cuma unggul satu poin dari kami musim lalu, dan kami harus menerimanya.”

“Jelas ada rasa kecewa yang besar. Kami cuma kalah sekali di Premier League dan sudah melakukan segalanya. Itu tak cukup, tapi kami tetap punya musim yang luar biasa karena menjuarai Liga Champions.”

Di awal musim ini, Liverpool sadar kalau mereka harus lebih baik daripada musim lalu.

“Itulah yang kami lakukan saat ini,” tegas van Dijk.

Liverpool 31 Poin, City 25 Poin

Liverpool menang 10 kali dan belum terkalahkan dalam 11 laga yang sudah mereka mainkan di Premier League musim ini (M10 S1 K0). Sementara itu, City sudah kalah dua kali, dan saat ini memiliki 25 poin (M8 S1 K2).

“Kami tak melihat terlalu jauh, karena kami memainkan 11 laga, dan kami tahu kalau City adalah tim yang fantastis,” ujar van Dijk.

“Meraih hasil imbang di laga ini sama sekali bukan keinginan kami. Kami ingin memenangi setiap pertandingan, begitu pula mereka, jadi lihat saja nanti.”

“Kami saat ini unggul enam poin atas mereka, tapi situasi bisa berubah dengan cepat. Kami tak boleh melihat terlalu jauh ke depan,” pungkasnya.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?