Loh, Barcelona Tidak Sanggup Penuhi Permintaan Harga Murah Chelsea untuk Cesar Azpilicueta

admin - Liga Spanyol

Pemain Chelsea, Cesar Azpilicueta, pada laga melawan Brentford di pekan ke-8 Premier League musim 2021/2022

IDNGoal.news – Usai mendatangkan Andreas Christensen dari Chelsea, Barcelona ternyata masih kepincut dengan satu bek lagi milik The Blues. Pemain yang dimaksud adalah pemain veteran Cesar Azpilicueta.

Barcelona memerlukan sosok senior dan berpengalaman untuk menjadi pilar penting tim di musim depan. Terlebih, Azpilicueta sudah fasih menjabat sebagai kapten selama di Chelsea.

Persoalannya kini ada pada harga. Chelsea hanya meminta harga murah sebesar 8 Juta Euro terhadap pemain fenomenalnya tersebut.

Namun, Barcelona tidak menyanggupinya. Kedua pihak kini dalam diskusi intens untuk mencari jalan tengah.

Perpanjangan Setahun

Kontrak Cesar Azpilicueta sebetulnya sudah habis bersama Chelsea pada akhir musim kompetisi 2021/22. Namun, sang pemain melakukan perpanjangan satu tahun.

Dalam kontrak sebelumnya, Azpilicueta bisa memperpanjang kontraknya apabila sudah mencapai 35 penampilan di musim lalu. Target itu tercapai dan klausul kontraknya diaktifkan.

Dengan begitu, Azpilicueta tidak bisa pergi secara gratis dari Stamford Bridge. Tidak heran pula, Chelsea meminta biaya transfer untuk pemainnya tersebut.

Ketemuan Langsung

Presiden Barcelona Joan Laporta dan pemilik Chelsea Todd Boehly sampai perlu bertemu langsung. Pertemuan keduanya diyakini untuk mencari jalan tengah terkait transfer Cesar Azpilicueta.

Barcelona dikabarkan sangat tertarik untuk mendatangkan pemain tersebut. Di sisi lain, Chelsea juga berminat dengan beberapa pemain dari Barcelona.

Kebutuhan masing-masing klub dapat jadi pemicu terwujudnya transfer Azpilicueta.

Proyeksi Bertukar Pemain

Chelsea sejatinya tidak perlu khawatir apabila melepas Cesar Azpilicueta. Sebab, The Blues punya opsi untuk menukarnya dengan Sergino Dest, bek kanan milik Barcelona.

Kondisi Dest sangat memungkinkan untuk berganti seragam di musim depan. Pemain timnas Amerika Serikat itu jadi salah satu daftar pemain yang ingin didepak Barcelona.

Dengan kondisi-kondisi tersebut, Chelsea dan Barcelona punya alternatif. Tetapi kini semuanya harus diputuskan segera.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?