Lotthar Matthaus Prediksi Inggris Lolos Final Piala Dunia 2018

reza -

Timnas Inggris

IDNGoal.news – Legenda Timnas Jerman, Lotthar Matthaus memberikan dukungna kepada Timnas Inggris di Piala Dunia 2018. Matthaus menilai skuat The Three Lions berpeluang besar untuk lolos ke partai Final Piala Dunia 2018.

Timnas Inggris berhasil tampil apik di Piala Dunia 2018. Mereka berhasil mengalahkan Kolombia di babak 16 besar sehingga kini mereka berada di babak perempat final.

Jalan Inggris ke Final sendiri bisa dikatakan cukup mulus. Jika mereka menang melawan Swedia pada akhir pekan nanti, maka mereka akan menghadapi antara Timnas Rusia dan Kroasia di babak semi final.

Matthaus percaya dengan rute tersebut, Inggris sangat mumpuni untuk menembus partai final. “Saya rasa Inggris dan Brasil akan bertemu di final,” ujar Matthaus kepada Bild.

Kualitas Memadai

Keyakinan Matthaus akan Inggris ini karena ia menilai tim Inggris dipenuhi pemain-pemain yang berkualtias dan sudah terbiasa bermain di level tertinggi.

“Inggris memang memiliki tim yang masih muda, namun mereka bermain di budaya sepakbola yang sangat baik.Mereka memiliki kecepatan dan mereka punya penyerang hebat pada diri Harry Kane.”

“Mereka punya kepercayan diri yang baik akan kemampuan mereka. Tim ini seakan tidak mengenal srasa takut dan itu juga dipengaruhi oleh pelatih-pelatih hebat yang berkarir di Premier League saat ini.

Jalur Yang Berat

Jika dibandingkan dengan Inggris, Brasil menempuh jalan yang lebih sulit. Di babak perempat final, mereka harus menghadapi Tim kuat Eropa Belgia, dan jika mereka menang mereka akan menghadapi pemenang laga Uruguay melawan Prancis.

Matthaus menilai pool yang dilewati Brasil berisi tim-tim kuat, namun ia percaya Brasil bisa melewatinya.

“Brasil bisa lolos [ke Final Piala Dunia 2018]. Di pool mereka ada Belgia dan Prancis, namun saya merasa Brasil akan mengalahkan tim-tim ini.”

 

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?