Lucas Hernandez Cedera, Sang Adik Akan Gantikan Perannya di Timnas Prancis

admin - Piala Dunia

Lucas Hernandez mengalami cedera pada laga Piala Dunia 2022 antara Prancis vs Australia

IDNGoal.news – Timnas Prancis berhasil mengunci kemenangan penting di Piala Dunia 2022 saat melawan Australia pada Rabu (23/11/2022) dini hari WIB. Di balik sukacita kemenangan tersebut, tersimpan kabar duka tentang cedera yang menimpa Lucas Hernandez.

Lucas harus mendapatkan cedera saat berusaha menghentikan Mathew Leckie yang merupakan pencetak assist dari gol Australia. Hernandez yang tertatih-tatih, tak dapat melanjutkan laga hingga akhirnya diganti Theo Hernandez di menit 13.

Melihat kondisi itu, Didier Deschamps khawatir Lucas akan mendapatkan cedera serius. Meskipun begitu, pelatih Prancis tersebut tetap akan menunggu hasil resmi setelah pemeriksaan terhadap cedera Lucas.

“Soal Lucas Hernandez, Kamu masih menunggu hasil tes (pemeriksaan), tapi Saya Khawatir (cedera) ini bisa menjadi sangat serius,” terang Deschamps dikutip dari Fotmob.

Theo Hernandez Calon Kuat Pengganti Sang Kakak

Cedera yang dialami Lucas Hernandez tentu saja membuat kondisi timnas Prancis semakin sulit. Pasalnya kondisi ini merupakan kesekian kalinya dialami Prancis setelah cedera Karim Benzema dan Christopher Nkunku.

Dengan cederanya Lucas Hernandez, Didier Deschamps harus menentukan penggantinya dengan cepat. Nama sang adik, Theo Hernandez merupakan yang terdepan untuk menggantikan lucas.

“Memang benar cedera Lucas (Hernandez) merupakan pukulan berat. Saya harus memikirkan penggantinya,” ucap Deschamps.

“Anda tidak bisa memiliki tiga pemain untuk setiap posisi di skuat Anda, tapi jelas ada Theo Hernandez (pengganti Lucas) dan alternatif lainnya,” tambah Deschamps.

Memiliki posisi utama sebagai bek tengah, Lucas Hernandez justru dipasang sebagai bek kiri oleh Didier Deschamps. Theo Hernandez yang memiliki posisi utama sebagai bek kiri menjadi calon terkuat pengganti sang kakak di skuat utama Prancis.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?