Luis Suarez: Atletico Madrid Berdarah-darah Agar Jadi Juara La Liga

robin -

Luis Suarez

IDNGoal.news – Penyerang Atletico Madrid, Luis Suarez mengungkapkan betapa sulitnya membawa timnya menjadi juara La Liga musim ini. Ia menyebut timnya sangat menderita untuk menjuarai kasta tertinggi sepakbola Spanyol itu.

Di paruh pertama musim 2020/21, Atletico menjadi kandidat kuat menjadi juara La Liga. Setelah anak asuh Diego Simeone itu tampil konsisten saat rival-rival mereka berguguran.

Namun di paruh kedua musim ini, performa Los Rojiblancos cenderung menurun. Alhasil mereka yang sempat unggul jauh dari peringkat dua, kini hanya dipisahkan jarak dua poin saja.

Suarez mengakui bahwa timnya cukup menderita dalam perburuan gelar juara ini. “Saya rasa kami tidak layak menderita seperti ini [dalam perburuan gelar juara],” buka Suarez kepada Goal International.

Seharusnya bisa Lebih Nyaman

Suarez menilai Atletico seharusnya bisa memenangkan gelar La Liga musim ini dengan lebih nyaman. Namun prakteknya di lapangan, timnya harus berdarah-darah untuk menang.

“Di paruh pertama musim ini kami adalah tim terbaik. Namun di paruh kedua, kami melewatkan banyak sekali peluang termasuk saya sendiri,”

“Kami harus terbiasa untuk menderita agar memenangkan La Liga dan itulah yang terjadi. Orang-orang bilang bahwa Atletico terbiasa menderita, namun saya rasa penderitaan kami musim ini jauh lebih besar dari sebelum-sebelumnya,”

Dorongan Terakhir

Suarez juga menyebut bahwa juara La Liga sudah berada di depan mata. Jadi ia ingin timnya berjuang sekuat tenaga untuk pertandingan terakhir nanti.

“Saya rasa musim ini tim ini memberikan usaha dan juga pengorbanan yang besar untuk menjadi juara. Ada banyak orang yang bekerja keras demi mencapai tujuan kami,”

“Jadi ini saatnya menikmati momen ini, dan tetap tenang dan kami harus mempersiapkan diri dengan baik untuk pertandingan pekan depan,’ ujarnya.

Laga Pamungkas

Laga pamungkas Atletico Madrid akan tersaji di akhir pekan ini.

Mereka wajib hukumnya menang melawan Real Valladolid untuk menjadi juara La Liga musim ini.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?