Luka Jovic Merapat ke Fiorentina dari Real Madrid

admin - Liga Italia

Striker Real Madrid, Luka Jovic

IDNGoal.news – Luka Jovic kabarnya bakal meramaikan Serie A 2022/23. Striker 24 tahun Serbia itu diyakini bakal pindah dari Real Madrid dan merapat ke Fiorentina.

Menurut laporan Sky Sport Italia, sempat dikaitkan dengan AC Milan, Jovic akan bergabung dengan Fiorentina. Status transfernya adalah permanen. Dia juga dijadwalkan mendarat di Firenze minggu ini.

Jovic sebelumnya dikabarkan cuma akan dipinjam oleh Fiorentina. Namun, Fiorentina rupanya mampu mengamankan transfer permanen.

Media Italia itu juga melaporkan bahwa transfer ini tidak gratis. Namun, Fiorentina hanya mengeluarkan uang sedikit untuk mendapatkan tanda tangannya. Bisa dibilang, Fiorentina mendapatkannya hampir tanpa biaya.

Kontrak 2 Tahun

Jovic dijadwalkan tiba di Italia pada 9 Juli 2022 mendatang. Dia bakal meneken kontrak berdurasi 2 tahun bersama Fiorentina.

Dia bakal mendapatkan €2,5 juta per musim di Fiorentina sampai 2024. Dalam kontraknya, juga ada opsi perpanjangan dua tahun.

Madrid sendiri akan mendapatkan 50% jika Fiorentina menjual Jovic ke klub lain dalam kurun waktu dua tahun ke depan.

Kesempatan untuk Menemukan Kembali Ketajamannya

Jovic direkrut Madrid dari Eintracht Frankfurt senilai €60 juta pada Juni 2019. Namun, Jovic kesulitan mendapatkan tempat di tim inti. Selama ini, dia bahkan baru mencetak total tiga gol dalam 51 penampilan untuk Madrid di semua kompetisi.

Kontrak Jovic di Madrid masih berlaku hingga Juni 2025. Kontraknya memang masih panjang, tetapi dia tidak bakal bertahan. Pelatih Carlo Ancelotti juga diyakini tidak memasukkan nama Jovic dalam rencananya.

Jovic tak mau selamanya hanya menjadi pemain cadangan. Jovic membutuhkan klub baru di mana dia bisa mendapatkan kesempatan bermain lebih banyak dan menemukan kembali ketajamannya.

Transfer Ideal

Fiorentina membutuhkan tambahan amunisi untuk meningkatkan kualitas skuad mereka. Jovic bisa menjadi solusi yang ideal.

Bagi Fiorentina, yang telah melepas Dusan Vlahovic ke Juventus tengah musim lalu, kehadiran Jovic bakal sangat berguna. Terlebih lagi, Jovic tidak bakal merasa asing di sana.

Sebab, Fiorentina saat ini sudah memiliki tiga pemain asal Serbia, yakni Nikola Milenkovic, Aleksa Terzic, dan Matija Nastasic.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?