Luka Modric, Pemain Lini Tengah Terbaik di Piala Dunia

reza -

Luka Modric

IDNGoal.news – Kroasia saat ini memang berstatus sebagai kuda hitam di Piala Dunia 2018 Rusia, tetapi jangan pernah memandang sebelah mata pasukan Zlatko Dalic. Saat ini Kroasia sudah mencapai delapan besar, Kroasia membabat habis Argentina 3-0, memuncaki Grup D dengan sembilan poin.

Meski sempat kesulitan di 16 besar, tetapi ketangguhan mental Kroasia akhirnya terbukti saat menang adu penalti dan lolos ke perempat final. Terbukti, lini tengah Kroasia adalah salah satu yang paling tangguh di antara delapan tim saat ini, dan Luka Modric adalah sang jenderal.

Ya, pemain Real Madrid itu selalu menjadi pemain kunci di empat pertandingan Kroasia sejauh ini. Modric berperan penting mengatur ritme serangan dengan dibantu Ivan Rakitic, dua gol sudah dia kemas.

Pemain Terbaik

Banyak yang berpendapat Modric layak jadi pemain terbaik di Piala Dunia kali ini, tak terkecuali rekan setimnya, Ivan Perisic. Tetapi bagi Perisic yang terpenting tetaplah kemaslahatan tim, dan Modric sebagai kapten sudah memimpin skuat dengan baik.

“Tentu saja kami tahu apa artinya dia (Modric) bagi tim Kroasia, kami tahu apa artinya dia bagi Real Madrid. Dia adalah kapten kami, pemimpin kami. Kami semua mendukung dia. Jelas dia merupakan salah satu pemain terbaik sejauh ini, tetapi kami masih punya beberapa pertandingan lagi,” ungkap Perisic di fourfortwo.

“Tidak penting siapa yang mendapat penghargaan individu, yang penting adalah tim bisa melakukan tugas sebaik mungkin.”

Dukungan Rebic

Senada dengan Perisic, Ante Rebic juga menilai Modric sebagai pemain terbaik Kroasia sejauh ini. Memang masih terlalu dini menilai pemain terbaik turnamen, tetapi baginya Modric berpeluang menyabet gelar itu.

“Luka (Modric) adalah kapten kami, pemain terbaik kami. Terlalu awal untuk berbicara soal pemain terbaik turnamen ini karena kami masih di perempat final.”

“Itu juga tidak sepenting performa tim,” tandas dia.

Kroasia akan menghadapi tuan rumah Rusia, Minggu (8/7) dini hari WIB untuk memperebutkan satu tiket semifinal, mereka akan melawan pemenang antara Inggris kontra Swedia.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?