Lukaku Dipandang Sebagai Striker Terbaik Dunia

reza -

Romelu Lukaku

IDNGoal.news – Pelatih timnas Belgia Roberto Martinez mengklaim bahwa Romelu Lukaku merupakan striker terbaik di dunia saat ini.

Lukaku sudah lama mengenal Martinez. Pelatih asal Spanyol ini sudah menangani striker Belgia itu saat usianya masih 19 tahun.

Saat itu keduanya masih bersama-sama membela Everton. Akan tetapi kemudian mereka berpisah setelah Martinez angkat kaki dari Goodison Park pada tahun 2016.

Saat itu Martinez hengkang untuk menerima pekerjaan sebagai pelatih timnas Belgia. Setelah itu pada musim panas 2017, Lukaku hengkang ke Manchester United.

Andalan di Rusia

Belgia memiliki beberapa penyerang papan atas. Akan tetapi pada akhirnya Martinez mempercayakan lini serang timnas pada Lukaku di pentas Piala Dunia 2018 ini.

Penampilan striker berusia 25 tahun itu pun bagus. Dari lima pertandingan sejauh ini, ia sukses mengemas empat buah gol plus satu assist.

Ia membawa Belgia lolos sebagai pemuncak klasemen. Namun sayangnya ia gagal membawa negaranya melangkah ke final setelah di semifinal dikalahkan oleh Prancis.

Kini Belgia akan berjuang untuk memperebutkan posisi ketiga melawan Inggris. Jelang laga itu Martinez memberikan pujian kepada Lukaku.

“Jika Anda bertanya kepada saya ‘apakah ia yang terbaik di dunia?’, Ya,” serunya seperti dilansir Sportsmole.

“Tapi saya bias. Saya bekerja pertama dengannya ketika ia berusia 19 tahun dan saya telah melihat perjalanan yang sungguh, sungguh luar biasa dalam karirnya,” tutur Martinez.

“Angka-angka di sepanjang karirnya sangat sulit (untuk dicapai). Atribut terbesarnya adalah ia seorang pencetak gol dan finisher,” tegasnya.

 

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?