Luke Shaw: Manchester United Memang Layak Dikalahkan Aston Villa!

admin - Liga Inggris

Momen setelah Luke Shaw mencetak gol di laga Aston Villa vs Manchester United, Premier League 2022/23

IDNGoal.news – Bek Manchester United, Luke Shaw tidak mencari kambing hitam atas kekalahan timnya melawan Aston Villa. Ia menyebut timnya tidak bermain dengan baik sehingga mereka layak menelan kekalahan.

Kemarin malam, Manchester United bertandang ke Villa Park. Anak asuh Erik Ten Hag itu mengincar kemenangan saat berhadapan dengan Aston Villa di pekan ke-15 EPL 2022/23.

Di laga ini, Setan Merah justru kena hajar tuan rumah. Tanpa ampun, anak asuh Unai Emery itu mempermalukan Setan Merah dengan skor 3-1.

Shaw mengakui bahwa timnya memang layak kalah di laga ini. “Sejak awal kami tahu laga ini akan berjalan sulit karena mereka [Aston Villa] punya manajer baru dan mereka bermain di kandang,” ujar Shaw kepada BBC Sports.

Baca komentar lengkap sang bek di bawah ini.

Start Lambat

Shaw mengidentifikasikan penyebab Manchester United kalah di laga ini. Ia menilai MU membuat start yang terlalu lambat sehingga situasi itu dimanfaatkan betul oleh Aston Villa.

“Kami tahu bahwa mereka [Villa] akan keluar menyerang. Mereka begitu dominan di 20 menit pertama baik di babak pertama atau kedua dan itu berakibat fatal bagi kami,” sambung Shaw.

“Di pertandingan seperti ini, ketika anda mengawali pertandingan terlalu lambat maka anda akan kalah. Kami harus mengakui kami tidak bermain dengan baik di laga ini.”

Memang Layak Kalah

Shaw pada akhirnya menyebut bahwa Aston Villa memang layak mengamankan kemenangan di laga ini. Karena ia menyebut United tidak bermain dengan baik dan layak menelan kekalahan.

“Kami selalu percaya bahwa kami sanggup memenangkan pertandingan ini, termasuk saat kami tertinggal 2-0 di laga ini. Kami berencana untuk mengawali babak kedua dengan baik namun nyatanya kami kebobolan lagi,” terangnya.

“Setelah itu tugas kami untuk mengejar ketertinggalan semakin berat. Kami mengawali laga dengan buruk, kami kehilangan bola terlalu mudah. Kami memang bermain dengan buruk dan kami tidak layak menang hari ini,” sambungnya.

Laga Berikutnya

Manchester United bakal mencoba move on dari kekalahan melawan Villa ini. Karena mereka akan jumpa dengan anak asuh Unai Emery di tengah pekan nanti.

Kedua tim akan berduel di Old Trafford pada pertandingan babak ketiga Carabao Cup 2022/23.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?