Luke Shaw: Manchester United Mulai Berevolusi Bersama Erik Ten Hag

admin - Liga Inggris

Skuat Manchester United mendengarkan instruksi Erik Ten Hag di laga lawan Brighton di pekan pertama Premier League 2022/2023 di Old Trafford, Minggu (07/08/2022) malam WIB.

IDNGoal.news – Bek Manchester United, Luke Shaw mengaku puas dengan kepemimpinan Erik Ten Hag. Ia menyebut perlahan tapi pasti, Setan Merah mulai berevolusi di bawah asuhan sang manajer.

Manajer asal Belanda itu resmi menjadi juru taktik Manchester United yang baru. Ia menerima pinangan Setan Merah untuk menggantikan Ralf Rangnick selaku manajer United.

Ten Hag bisa dikatakan membuat perubahan besar di skuat Manchester United. Ia menampilkan gaya bermain yang jauh berbeda dari manajer-manajer pendahulunya.

Shaw mengaku senang dengan perubahan yang dibuat sang manajer itu. “Manajer memberikan ide yang jelas mengenai seperti apa permainan yang ia inginkan dan sejauh ini proses kami cukup positif,” buka Shaw di laman resmi MU.

Baca komentar lengkap sang bek di bawah ini.

Tampil Agresif

Menurut Shaw, Ten Hag punya gaya bermain yang sangat spesifik. Ia ingin timnya selalu bermain agresif baik saat menyerang maupun saat bertahan.

“Manajer ingin kami bermain dengan intensitas yang tinggi. Ia juga ingin kami bermain agresif sejak awal laga,” terang Shaw.

“Ia ingin kami bermain dengan garis pertahanan yang tinggi dan juga melakukan pressing di kotak penalti lawan. Ia juga ingin kami bermain dengan cantik saat menguasai bola.”

Mulai Berevolusi

Shaw mengakui bahwa timnya masih belum sempurna dalam menerapkan taktik yang diinginkan Ten Hag. Namun ia menilai perlahan tapi pasti Setan Merah sudah berevolusi.

“Saat ini permainan kami lebih banyak pergerakan, di mana ada kerja sama yang lebih banyak antar lini. Jadi saya bisa bilang kami masih dalam fase transisi,” lanjut Shaw.

“Butuh waktu bagi kami agar bisa mengimplementasikan apa yang diinginkan manajer. Namun sejauh ini tanda-tandanya cukup positif dan para pemain kami merasakan bahwa kami mulai berubah di setiap sesi latihan,” imbuhnya.

Laga Berikutnya

Manchester United sendiri akan kembali beraksi di ajang Premier League pada tengah pekan nanti.

Setan Merah akan menjamu salah satu tim kuat EPL, Tottenham di Old Trafford pada hari Kamis (20/10/2022) dini hari nanti.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?