Luke Shaw: Michael Carrick Masih Mumpuni untuk Bermain di MU

robin -

Michael Carrick

IDNGoal.news – Sebuah pujian diberikan Luke Shaw kepada Michael Carrick. Ia menilai pelatihnya itu sebenarnya masih memiliki kemampuan yang memadai untuk bermain di tim utama Manchester United musim ini.

Carrick pertama kali pindah ke Manchester United pada tahun 2006 silam. Ia menghabiskan sisa karirnya di Old Trafford sebelum memutuskan gantung sepatu di tahun 2018 silam.

Sejak pensiun, Carrick kini menjadi staff pelatih di Manchester United. Pada awalnya ia bekerja untuk Jose Mourinho, namun ia dipertahankan oleh Ole Gunnar Solskjaer sebagai jajaran pelatihnya.

Shaw menilai bahwa Carrick merupakan sosok yang luar biasa. “Saya rasa sepanjang karirnya, Michael Carrick adalah sosok yang terlalu diremehkan,” beber Shaw kepada situs resmi Manchester United.

Layak Dihargai

Shaw menyebut bahwa Carrick sebenarnya telah menunjukkan performa yang begitu luar biasa sepanjang karirnya. Namun ia merasa sang pelatih tidak terlalu dihargai saat ia masih bermain.

“Saya rasa ia disepelekan tidak hanya di United, tetapi juga di Timnas Inggris. Ketika saya bergabung dengan United, ia memang sudah berusia cukup tua, namun ia memiliki kualitas yang begitu luar biasa.”

“Saya rasa ia tidak mendapatkan penghargaan yang layak ia dapatkan. Jika anda melihat kebelakang, ia selalu menjadi pemain yang penting bagi United. Anda bisa melihat betapa pentingnya ia bagi tim ini dari jumlah trofi yang ia menangkan.”

Masih Bisa Bermain

Shaw juga menyebut bahwa pelatihnya itu sebenarnya masih cukup bagus untuk bermain di skuat Manchester United.

Ia menilai kehebatan Carrick sebagai seorang gelandang masih belum luntur sehingga ia bisa saja bermain jika ia mau.

“Sejujurnya, ia masih punya kemampuan yang luar biasa untuk bermain. Saya benar-benar berpikir ia masih bisa bermain di Premier League jika mengacu dari apa yang ia lakukan di sesi latihan.” ujarnya.

Peran Besar

Selama menjadi pelatih di MU, Carrick mendapatkan banyak pujian dari anak asuhnya.

Salah satunya adalah Fred yang mengaku permainannya berkembang drastis semenjak dilatih Carrick.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?