Lumat Chelsea, Arsenal Masih Berpeluang Finis di Zona Empat Besar EPL

reza - Liga Inggris

Laurent Koscielny

IDNGoal.news – Bek Arsenal Laurent Koscielny menegaskan kemenangan atas Chelsea membuat timnya masih berpeluang finis di zona empat besar Premier League.

Arsenal saat ini masih berada di posisi kelima klasemen sementara EPL. Sebelum pertandingan lawan Chelsea, mereka masih mengoleksi 41 poin.

Kemenangan atas The Blues itu kini jelas telah membuat selisih itu makin mengecil. Dengan satu kemenangan lagi, The Gunners akan bisa menyamai poin rival sekotanya tersebut.

Jelang pertandingan tersebut, Koscielny mengaku bahwa timnya menargetkan kemenangan atas Eden Hazard cs. Ia pun sangat senang karena timnya bisa memenuhi target tersebut.

“Hari ini kami harus menang. Kami melakukan kesalahan pekan lalu dan itu adalah pertandingan enam poin,” kata Koscielny kepada BT Sport.

“Jika kami kalah, itu akan menjadi sembilan poin; jika kami hanya menang tiga poin. Kami masih dalam perburuan untuk empat besar,” tegas bek asal Prancis ini.

Koscielny kemudian memuji semangat juang yang ditunjukkan rekan-rekannya di laga tersebut. Apalagi di pertandingan sebelumnya Arsenal sempat tumbang melawan West Ham.

“Itu penting, komitmen itu luar biasa dari semua pemain. Kami berbicara banyak dan kami menunjukkan di lapangan ke arah mana kami ingin pergi bersama,” serunya.

“Sangat bagus bermain seperti ini. Kami ingin berjuang untuk satu sama lain,” tegas Koscielny.

“Ketika kami berbicara tentang clean sheet, itu bukan hanya tentang para bek. Kami menunjukkan kepada semua orang bekerja bersama; para striker bekerja dan membantu anggota tim lainnya. Kemudian di belakang lebih mudah untuk memenangkan duel perebutan bola. Ini bagus untuk kepala kami – kami bisa menjaga [mentalitas] ini untuk sisa musim ini.”

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?