Lupakan Kekalahan dari Chelsea, Milan Harus Segera Fokus Hadapi Juventus

admin - Liga Champion

Pelatih AC Milan Stefano Pioli.

IDNGoal.news – Pelatih AC Milan Stefano Pioli mengatakan bahwa Rossoneri segera harus mengalihkan perhatian mereka ke pertandingan melawan Juventus pada akhir pekan ini setelah menganalisis kekalahan dari Chelsea.

Milan menantang Chelsea pada matchday ketiga Grup E Liga Champions, Kamis (6/10/2022) dini hari WIB. Bermain di Stadion Stamford Bridge, Rossoneri menelan kekalahan dengan skor telak 3-0.

Pada pertandingan ini, Milan kebobolan satu gol di babak pertama melalui Wesley Fofana. Pierre-Emerick Aubameyang dan Reece James kemudian menambah penderitaan Rossoneri pada babak kedua.

Hasil tersebut membuat Milan berada di peringkat ketiga klasemen Grup E Liga Champions dan memiliki poin yang sama dengan Chelsea. Kedua tim sama-sama mengoleksi empat poin.

Laga Berikutnya

Pioli tidak bisa menyembunyikan kekecewaannya setelah Milan takluk dari Chelsea. Meski begitu, dia meminta timnya untuk segera mengalihkan perhatiannya pada laga berikutnya.

“Kami harus menganalisis pertandingan melawan Chelsea dengan baik dan memahami mengapa kami tidak keluar dengan situasi tertentu yang berada dalam jangkauan kami,” kata Pioli kepada Milan TV.

“Sekarang kami harus berkonsentrasi pada pertandingan berikutnya yang sangat penting untuk musim kami, kami akan tahu bagaimana menghadapinya.”

Banyak Melakukan Kesalahan

Milan tampil sangat buruk saat menelan kekalahan dari Chelsea. Pioli tidak memungkiri kalau timnya terlalu banyak melakukan kesalahan dalam pertandingan ini.

“Kami melakukan sedikit meskipun tidak memulai pertandingan dengan buruk. Kami membuat terlalu banyak kesalahan, kami kebobolan terlalu banyak ruang untuk lawan kami. Kemudian pertandingan menjadi sulit.”

Milan Kurang Agresif

Pioli juga menyesali kalau Milan tidak bermain cukup agresif dalam pertandingan melawan Chelsea.

“Ada situasi di mana kami bisa lebih agresif. Saya pikir kami tidak menggiring bola dengan baik malam ini dan ada peluang untuk melakukannya,” tambahnya.

“Tekanan Chelsea tidak begitu kuat dan terus menerus. Kami mencari kedalaman ketika tidak ada, ketika Anda mencari kedalaman terlalu banyak, Anda akhirnya meregangkan diri begitu banyak dan itu tidak memungkinkan kami untuk menjadi tim yang kompak di kedua fase.”

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?