Maaf Manchester United, Edwin van der Sar Menolak Kembali

robin - Liga Inggris

Edwin van der Sar

IDNGoal.news – Mancester United harus mencari kandidat lain untuk menjadi Direktur Olahraga. Sebab, Edwin van der Sar yang diklaim menjadi favorit menolak untuk kembali berkarir di Manchester United.

Edwin van der Sar pernah menjadi bagian dari skuat Manchester United. Sebelum era David de Gea, Edwin van der Sar lah yang menjadi benteng terakhir di pertahanan United.

Pria asal Belanda tersebut turut memberikan banyak gelar juara untuk United. Empat gelar Premier League diraihnya bersama United. Dan, yang paling dikenang tentu juara Liga Champions musim 2007/2008 silam.

Edwin van der Sar kini berkarir di bidang manajerial. Pria berusia 48 tahun dinilai sukses di Ajax Amsterdam. United pun berminat untuk memakai jasanya. Tetapi, Edwin van der Sar menolak tawaran United.

Masih Ingin Fokus di Ajax

Manchester United kini sedang menyusun ulang jajaran manajerial klub. Mereka mencari seorang direktur sepak bola. Peran ini diharapkan bisa membuat klub lebih lincah di bursa transfer dan pembinaan pemain.

Beberapa kandidat masuk dalam bidikan United. Ada nama Rio Ferdinand hingga Edwin van der Sar. Nama yang disebut kedua lebih favorit. Tetapi, dia telah menolak kemungkinan untuk kembali bermain di United.

“Tidak, saya fokus pada pekerjaan saya sebagai kepala eksekutif di Ajax,” kata Van der Sar dikutip dari Goal International.

“Kami mengalami tahun yang fantastis di Eropa tahun lalu, juga memenangkan liga di Belanda. Kami ingin Ajax berada pada tingkat lebih tinggi di Eropa dan memastikan kami kembali ke elit,” kata Van der Sar.

“Itulah yang sedang kami kerjakan,” tegasnya.

Meraih Sukses di Ajax

Edwin van der Sar kini menjabat chief executive officer [CEO] di Ajax. Dia dinilai menjadi otak di balik sukses Ajax menembus semifinal Liga Champions dan juara Liga Belanda pada musim 2018/2019 yang lalu.

“Saya menikmati waktu saya di Ajax. Kami menyentuh level atas tahun lalu dan kami harus memastikan kami memiliki kesempatan terbaik untuk tetap berada di sana,”

Di bawah kendali Van der Sar, Ajax kembali menjadi klub yang melahirkan pemain muda berbakat. Pasca Frenkie de Jong dan Matthijs de Ligt, masih ada nama Donny van de Beek yang siap pindah ke klub besar Eropa dengan harga mahal.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?