Madrid Diklaim Tetap Kompetitif, Meski Tanpa Ronaldo

reza -

Cristiano Ronaldo

IDNGoal.news – Legenda sepakbola Belanda Clarence Seedorf meyakini Real Madrid akan baik-baik saja dan tetap kompetitif meski sudah ditinggal oleh Cristiano Ronaldo.

Madrid baru saja kehilangan superstarnya, Ronaldo. Pemain asal Portugal itu memutuskan untuk hengkang ke Juventus.

Transfer ini begitu menghebohkan. Apalagi Juve sebenarnya tak dianggap sanggup untuk bisa melakukan aktivitas transfer yang memakan banyak dana ini.

Lubang Besar

Kepergian Ronaldo tentu meninggalkan lubang besar di skuat Madrid. Sebab CR7 selama ini merupakan pemain vital di klub tersebut.

Ia tak cuma bertindak sebagai pemimpin tim, meski ban kapten dijabat Sergio Ramos, tapi juga mesin gol yang luar biasa. Puluhan gol dicetak oleh CR7 setiap musimnya dan hal itulah yang membuat Los Blancos bisa bersaing merebut gelar juara tiap musimnya.

Total selama sembilan musim bermain di Madrid, Ronaldo telah mengemas 450 gol di semua ajang kompetisi. Hebatnya torehan itu didapat hanya dari 438 penampilan saja.

Di sana ia juga membantu Madrid meraih 15 gelar trofi juara. Empat di antaranya merupakan gelar Liga Champions. Tentu saja tak mudah bagi Los Blancos untuk menemukan pemain pengganti sekaliber Ronaldo.

Tak Terpengaruh

Musim depan Madrid tentu dituntut untuk melanjutkan tradisinya meraih trofi juara. Seedorf pun yakin meski tanpa Ronaldo, El Real akan tetapi baik-baik saja dan bisa berprestasi.

“Bagi Real Madrid, seperti kebanyakan klub, selalu ada momen di mana perubahan besar terjadi. Ini adalah salah satu momen itu, tetapi mereka sudah terbiasa dengan hal itu dan akan tetap kompetitif,” serunya pada Sky Sports.

“Saya tidak tahu [berapa besar mereka akan merindukan Ronaldo], kita perlu melihatnya nanti,” sambungnya.

“Sembilan tahun yang luar biasa baginya di sana, dan sekarang segalanya berlanjut. Waktunya untuk membangun kembali elemen-elemen lain dari tim,” tegas Seedorf.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?