Madrid, Juventus, dan Barcelona Bakal Kena Sanksi Paling Berat Gara-gara ESL

robin -

ESL

IDNGoal.news – Trio Real Madrid, Juventus, dan Barcelona dikabarkan akan mendapatkan hukuman paling berat sebagai akibat dari upayanya menggelar European Super League.

Pekan lalu jadi pekan yang menghebohkan di Eropa. Sebab 12 klub top Eropa bersatu untuk menciptakan European Super League.

Kompetisi itu dimaksudkan sebagai tandingan kompetisi Liga Champions. Namun ESL tak berumur panjang.

Sebab kompetisi itu ditentang oleh banyak pihak, mulai dari UEFA, pelatih, pemain, hingga para suporter. Alhasil sembilan klub telah mengundurkan diri dari proyek tersebut.

Hukuman dari UEFA

Ada kabar bahwa 12 klub itu akan dijatuhi sanksi dari UEFA. Meski demikian belum jelas hukuman apa yang akan diberikan pada Real Madrid, Juventus, Barcelona, AC Milan, inter Milan, Liverpool, Manchester United, Manchester City, Arsenal, Chelsea, dan Tottenham.

Kini ada kabar bahwa ada tiga klub yang akan dapat hukuman paling berat dari 12 klub tersebut. Kabar itu dilansir oleh Gazzetta dello Sport.

Mereka menyebut ketiga klub itu adalah Real Madrid, Juventus, dan Barcelona. Terlebih ketiga klub itu belum menarik diri dari proyek European Super League tersebut.

Laporan itu juga menyebut, tiga klub akan mendapat hukuman dengan level sedang. Mereka adalah Atletico, Milan dan Inter. Ketiganya termasuk klub yang telat menarik diri dari ESL.

Pernyataan Ceferin

Sebelumnya, Presiden UEFA yakni Aleksandar Ceferin sudah mengatakan akan menjatuhkan sanksi bagi 12 klub tersebut. Namun kemungkinan sanksinya akan berbeda-beda levelnya.

“Ada perbedaan besar di antara mereka, tapi semua orang akan bertanggung jawab. Dengan cara apa, kita akan lihat,” serunya pada Daily Mail.

Laporan Gazzetta juga mengklaim, sejatinya, tak ada aturan yang melarang digelarnya proyek European Super League. Akan tetapi UEFA akan mengevaluasi apa langkah yang akan mereka lakukan dan sepertinya ada kemungkinan 12 klub tersebut akan dijatuhi sanksi karena mencoba untuk mengkhianati prinsip-prinsip dan aturan-aturan UEFA.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?