Madrid Menang Lagi, Solari Tak Mau Dipuji

reza - Liga Spanyol

Gol Casemiro ke gawang Atletico Madrid

IDNGoal.news – Real Madrid berhasil menjaga tren positif mereka ketika mengalahkan Atletico Madrid dengan skor 3-1 pada laga lanjutan La Liga 2018/19, Sabtu (9/2) malam WIB. Kemenangan itu begitu penting bagi Madrid yang tengah menghadapi pekan-pekan sulit.

Los Blancos memang mulai menemukan kembali permainan terbaik mereka sejak awal tahun 2019 ini. Perlahan tapi pasti, skuat asuhan Santiago Solari ini tampil semakin baik, Madrid sukses meraih kemenangan demi kemenangan.

Sebelum kemenangan atas Atletico ini, mereka juga berhasil bermain imbang 1-1 dengan Barcelona pada leg pertama semifinal Copa del Rey di Camp Nou. Madrid terakhir menelan kekalahan pada pertengahan Januari lalu, dan setelah itu mereka meraih enam kemenangan dan satu hasil imbang di semua kompetisi.

Pelatih Real Madrid, Santiago Solari menegaskan kemenangan Madrid merupakan hasil kerja keras para pemain.

Pemilihan Solari sebagai pelatih tetap Real Madrid memang sempat diragukan. Solari dinilai belum layak memikul jabatan sebesar itu. Meski demikian, mantan pelatih Castilla ini perlahan-lahan membuktikan diri, Solari membentuk Real Madrid sebagai tim dan memercayai setiap pemainnya.

Madrid vs Atletico


“Kami semua merupakan bagian dari tim dan kuncinya adalah para pemain yang berlatih keras, yang menunjukkan komitmen secara fisik dan hatinya di setiap pertandingan,” kata Solari di laman resmi realmadrid.com.

“Para pemain layak mendapatkan 95% pujian dari kemenangan. Sisanya mungkin baru di tangan kami semua – tim medis, direktur, fans. Real Madrid selalu berjuang sampai akhir dan kami harus terus melaju.”

Terbukti kemenangan atas Atletico tersebut layak disebut sebagai kemenangan tim. Skuat Madrid tampil solid dan saling membantu di lapangan. Tak ada pemain yang tampil egois, semuanya memiliki tujuan yang sama.

“Kami harus terus bersikap rendah hati dan terus bekerja keras. Ini adalah kemenangan tim, dan tak ada cara lain untuk mendapatkan poin di sini melawan tim yang sangat kompetitif, khususnya ketika mereka bermain di kandang.”

“Kami kukuh di setiap aspek permainan. Ini mungkin performa terbaik kami sejak bulan Desember lalu,” tandas Solari.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?