Madura United Ingin Stadion Gelora Madura Memenuhi Standar AFC

robin - Liga Indonesia

Madura United

IDNGoal.news – Madura United akan melakukan banyak pembenahan setelah resmi mengambil alih pengelolaan Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan. Manajemen berniat membuat stadion tersebut memenuhi standar konfederasi sepak bola Asia (AFC).

Menurut Direktur PT. Polana Bola Madura Bersatu (PBMB), Ziaul Haq, pihaknya punya harapan besar musim depan Madura United bisa menembus kompetisi Asia, baik AFC Cup maupun Liga Champions Asia. Sehingga, segala kebutuhan dipersiapkan sejak dini.

“Banyak hal standarisasi yang kami tuju adalah standar AFC. jadi banyak poin penting yang harus kami lakukan ke depan,” ungkap Ziaul Haq kepada awak media, Sabtu (06/04) malam.

“Jadi apapun, Madura United klub yang siap berkompetisi di Asia musim depan. Kami punya harapan besar kami menjadi salah satu tim yang bisa masuk ke ranah AFC atau champions Asia,” lanjut Zia.

Beberapa fasilitas yang akan disiapkan di antaranya jalur untuk penyandang disabilitas, panel kursi standing akan ditambah, termasuk akan mengubah papan skor. Dan objektivitas pengerjaan akan dilakukan dalam satu tahun ke depan.

Papan Skor Paling Mendesak

Namun dari beberapa fasilitas yang akan ditambah, ada skala prioritas dalam pengerjaannya. Manajemen akan mengutamakan beberapa sarana yang paling mendesak, seperti papan skor dan jalur untuk suporter berkebutuhan khusus.

“(Paling) Mendesak papan skor, (jalur) disabilitas, box VIP sebagai standarisasi mungkin, juga akan ada sauna sebagai representative agar pemain juga nyaman,” lanjut Zia.

Manajemen juga akan menambah pernak-pernik di dalam stadion, tetapi harus tetap memenuhi standar federasi. Tapi, dalam pembiayaan, kata Zia akan menggandeng sponsor karena pihaknya juga harus memenuhi kebutuhan operasional klub.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?