Magis Paulo Dybala vs HJK: Masuk Dari Bangku Cadangan, Cetak Gol Semenit Kemudian

admin - UEFA Nations League

Selebrasi Paulo Dybala usai mencetak gol di laga AS Roma vs HJK Helsinki, Liga Europa 2022/23

IDNGoal.news – Paulo Dybala bikin gol saat AS Roma mengalahkan HJK Helsinki di Liga Europa. Dia menjebol gawang HJK tak lama setelah masuk sebagai pemain pengganti.

Roma menghadapi HJK dalam duel matchday 2 Grup C Liga Europa 2022/23, Jumat (16/9/2022) dini hari WIB. Bermain di Stadio Olimpico, Giallorossi menang dengan skor 3-0.

Roma sempat buntu di babak pertama. Namun, mereka pada akhirnya bisa menjebol gawang lawan di babak kedua lewat aksi Paulo Dybala, Lorenzo Pellegrini, dan Andrea Belotti.

HJK yang bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-15 tak mampu membalas. Ini menjadi tiga poin perdana Roma di Grup C Liga Europa 2022/23.

Magis Dybala

Dybala tidak bermain sejak menit awal dalam pertandingan melawan HJK. Pemain berjuluk La Joya tersebut baru dimainkan pada awal babak kedua.

Keputusan Mourinho memasukkan Dybala bisa dibilang sangat tepat. Dia berhasil menjebol gawang HJK semenit setelah masuk ke lapangan.

Dybala mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-47. Dia sukses mengubah kedudukan menjadi 1-0 memanfaatkan assist Lorenzo Pellegrini.

Dua menit berselang dari gol Dybala, giliran Pellegrini yang mencatatkan namanya di papan skor. Adapun Belotti mencetak gol ketiga Roma pada menit ke-68.

Pujian Mourinho

Usai pertandingan, pelatih Roma Jose Mourinho memuji dampak yang ditunjukkan Dybala. Menurutnya, penyerang Argentina tersebut mampu mengubah permainan timnya setelah buntu di babak pertama.

“Jelas Dybala mencetak gol pertama dan tim memiliki sikap yang berbeda. Kami memiliki sikap yang salah di babak pertama, bertindak seolah-olah kami bermain 11 lawan 11,” kata Mourinho kepada Sky Sport Italia.

“Kami terlalu pasif, lalu Paulo memecah kebuntuan dan itu mengubah seluruh sikap. Kami pindah ke pertahanan dua pemain, tahu itu wajib untuk mendapatkan dua gol dengan cepat dan memanfaatkan pemain tambahan sebaik mungkin.”

Kartu Merah

HJK harus bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-15 setelah Miro Tehno diganjar kartu merah karena melakukan pelanggaran keras terhadap Belotti. Mourinho menilai wasit sudah mengambil keputusan tepat.

“Saya minta maaf untuk HJK, karena mereka memulai dengan baik dan sulit setelah bermain dengan 10 orang,” lanjutnya.

“VAR membuat keputusan yang tepat, tetapi saya pernah berada dalam situasi ini sebagai pelatih dan itu sulit bagi pelatih dan pemain.”

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?