Magis Thomas Tuchel di Chelsea: Final Piala FA, Semifinal UCL, dan Empat Besar

robin -

Thomas Tuchel

IDNGoal.news – Thomas Tuchel menunjukkan sentuhan magisnya bersama Chelsea. Sang manajer baru saja membawa The Blues lolos ke final Piala FA musim 2020/2021.

Chelsea melangkah ke final usai menang dengan skor 1-0 atas Manchester City. Pada duel di Wembley, Minggu (17/4/2021) malam WIB itu, gol kemenangan Chelsea dicetak Hakim Ziyech pada menit ke-55.

Chelsea mengulang capaian musim lalu, melaju ke final. Pada final edisi musim ini, Chelsea akan berjumpa pemenang antara Leicester City melawan Southampton yang akan berlaga pada Senin (19/4/2021) dini hari WIB.

Magis Thomas Tuchel

Keputusan Chelsea memilih Thomas Tuchel sebagai manajer baru kini terbukti tepat. Sebab, satu per satu capaian apik dihadirkan manajer asal Jerman itu untuk sang bos besar Roman Abramovich.

Pekan lalu, Chelsea baru saja lolos ke semifinal Liga Champions. The Blues unggul agregat dengan skor 2-1 atas Porto. Pada babak semifinal, klub asal London Barat akan berjumpa Real Madrid.

Setelah menapak semifinal Liga Champions, Chelsea juga sukses melaju ke final Piala FA. The Blues berpeluang memperbaiki catatan mereka musim lalu yang gagal di final karena kalah lawan Arsenal.

Bagi Chelsea, ini adalah final Piala FA ke-8 yang diraih sejak Abramovich menjadi pemilik klub. Catatan ini menunjukkan dominasi The Blues.

Menatap 4 Besar

Pada akhir 2020 lalu, fans Chelsea mungkin sudah pesimis bakal berada di empat besar klasemen Premier League. Namun, harapan itu dibangkitkan oleh Thomas Tuchel yang menggantikan Frank Lampard.

Chelsea meraih hasil bagus di Premier League dan memperbaiki posisi di klasemen. Pada pekan ke-32, The Blues berada di posisi kelima klasemen dengan 54 poin.

Chelsea hanya tertinggal satu poin dari West Ham yang berada di posisi keempat. The Blues punya peluang besar berada di empat besar. Sebab, Chelsea masih punya satu laga tunda dan jika menang akan menggusur posisi West Ham.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?