Maguire Siap Antar Inggris Juara

reza -

Harry Maguire

IDNGoal.news – Kepercayaan diri tinggi sepertinya sedang menyelimuti seluruh skuat timnas Inggris usai menang atas Kolombia hari Rabu (4/7) kemarin. Sang bek, Harry Maguire, bahkan menganggap bahwa The Three Lions memiliki kesempatan besar untuk juara Piala Dunia 2018.

Inggris melaju ke babak perempat final usai mengalahkan Kolombia melalui drama adu penalti di 16 besar. Jordan Pickford menjadi sosok yang dielu-elukan oleh penggemar The Three Lions karena berhasil mengagalkan eksekusi penalti striker Kolombia, Carlos Bacca.

Publik pun semakin yakin skuat asuhan Gareth Southgate itu akan membawa pulang piala yang sudah lama tak singgah ke tanah Inggris itu. Sebagai informasi, Terakhir kali Inggris meraih juara Piala Dunia adalah pada tahun 1966. 

Tidak Punya Rasa Takut

Tetapi, sebelum pagelaran Piala Dunia 2018 dimulai, publik sempat meragukan kualitas The Three Lions. Terlebih Southgate membawa banyak pemain muda dan meninggalkan sosok berpengalaman seperti Jack Wilshere dan Joe Hart.

“Ada banyak pertanyaan tentang kami,” ujar Maguire soal skuat Inggris yang muda, seperti yang dikutip dari Express.

“Kami adalah tim yang muda, kami belum memiliki pengalaman, tapi kami lapar, kami tidak takut dan para pemain telah menunjukkan karakter hebat,” lanjutnya.

Peluang Terbesar Inggris

Itulah sebabnya kenapa Maguire sangat yakin bahwa Inggris memiliki peluang untuk menjuarai ajang bergengsi itu. Apalagi jika menilik sejarah panjang negaranya di berbagai kompetisi besar sebelumnya.

“Ini pastinya adalah peluang terbaik kami di turnamen besar untuk waktu yang lama,” tambah Maguire.

“Kami memenangkan pertandingan gugur dan sekarang berada di perempat final. Ini tidak terjadi sebelumnya, jadi pastinya ini adalah kesempatan besar. Tekanan mungkin akan meningkat tapi kami semua siap untuk itu,” pungkasnya.

Di turnamen besar sebelumnya, yakni Piala Eropa 2016, Inggris tersingkir secara memalukan di babak 16 besar. Mereka bahkan harus tunduk di tangan tim kuda hitam, Islandia, dengan skor tipis 1-2.

 

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?