Main Gak Jelas, Tapi Juara UCL? Hanya Real Madrid yang Bisa!

admin - Liga Champion

Final Liga Champions 2022 Liverpool vs Real Madrid: Vinicius Junior dan Karim Benzema

IDNGoal.news – Satu lagi pencapaian apik yang diraih oleh Real Madrid. Tim asal ibukota Spanyol itu resmi menjadi juara Liga Champions 2021/22.

Ya, Los Blancos berhasil menjadi juara UCL musim 2021/22. Mereka mengalahkan Liverpool di partai final dengan skor tipis 1-0.

Real Madrid sendiri sebenarnya dibuat keteteran oleh Liverpool. Namun Los Blancos berhasil mengamankan gelar juara berkat gol semata wayang Vinicius.

Kemenangan ‘buruk’ el Real ini menjadi sorotan sejumlah pihak, terutama mantan-mantan pemain top. Seperti apa komentar mereka? Simak di bawah ini.

Komentar Khedira

Mantan gelandang Real Madrid, Sami Khedira adalah salah satu sosok yang menilai Real Madrid tidak tampil oke di laga ini.

Ia menyebut jika tidak ada Thibaut Courtois, Liverpool lah yang menjadi pemenang di laga ini.

“Liverpool telah bermain dengan luar biasa sepanjang musim, dan harus kita akui mereka bermain dengan lebih baik daripada Real Madrid. Namun Courtois menjadi pembeda di laga ini,” ujarnya kepada DAZN.

Performa Kurang Oke

Mantan pemain Real Madrid, Steve McManaman juga mengakui bahwa Liverpool bermain lebih baik di laga ini.

Namun ia menilai El Real sukses menunjukkan mental juara mereka sehingga merekalah yang keluar sebagai pemenang.

“Kita bisa lihat bahwa tim Real Madrid musim ini lebih lemah daripada musim lalu, namun mereka menunjukkan mental baja dan menembus final, dan kini mereka memiliki nomor 14 [jumlah trofi UCL Madrid] di jersey mereka,”

Liverpool Impresif

Legenda Real Madrid, Fernando Hierro tidak sungkan mengakui performa apik Liverpool di laga ini. Namun ia menilai Madrid berhutang budi kepada Thibaut Courtois yang sukses menjadi pembeda di laga ini.

“Liverpool bermain dengan sangat bagus hari ini. Namun langkah mereka terhenti karena performa yang luar biasa dari Courtois,”

“Real Madrid selalu bisa membuat perbedaan di laga seperti ini. Namun bagi saya, Courtois adalah pemain terbaik mereka,” ujarnya.

Performa Tidak Meyakinkan

Mantan pemain Timnas Prancis, Samir Nasri juga berpendapat bahwa Madrid tampil kurang oke di laga ini. Namun mereka diselamatkan oleh performa ciamik Thibaut Courtois.

“Laga final ini menjadi gambaran bagaimana performa Real Madrid di musim ini. Mereka berhasil mengalahkan tim-tim besar, namun mereka selalu tidak tampil meyakinkan,”

“Malam ini Thibaut Courtois menunjukkan performa yang tangguh di lini pertahanan, dan saya senang melihat Karim memenangkan trofi Liga Champions kelimanya,” ujarnya kepada Canal+.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?