Main Lebih Bagus Tanpanya, Liverpool Disarankan Mending Jual Mohamed Salah Saja

robin -

Mohamed Salah

IDNGoal.news – Liverpool disarankan untuk menjual sang bintang, Mohamed Salah pada musim panas ini. Saran tersebut disampaikan oleh eks penjaga gawang The Reds, David James.

Sejak kedatangannya di Liverpool pada 2017 silam, Salah selalu konsisten mencetak gol dalam jumlah banyak setiap musim ini, seperti musim 2020/21 ini ketika ia mencetak 22 gol di pentas Premier League.

Meski demikian, bukan berarti Salah tak kebal kritik. Bintang asal Mesir itu kerap dikritik lantaran seringkali menyia-nyiakan peluang emas yang berakibat pada hasil negatif Liverpool.

Penilaian David James

Liverpool mengakhiri musim ini tanpa raihan gelar sama sekali. Menurut James, hal tersebut sedikit banyak disebabkan oleh Salah yang membuat The Reds terlalu bergantung pada pemain 28 tahun tersebut.

“Di mata saya, dia mungkin berada di urutan kedua dalam perolehan Sepatu Emas, tapi saya pikir Liverpool sebenarnya bermain lebih baik tanpa Salah,” ujar James kepada Stadium Astro.

“Peluang bagi Liverpool untuk mungkin menguangkan Salah… seperti yang Anda katakan, [Diogo] Jota kemudian secara alami cocok dengan tiga penyerang itu, [Roberto] Firmino mendapatkan lebih banyak kebebasan,” lanjutnya.

“Kemudian Liverpool memiliki dinamika baru di depan daripada apa yang tampaknya menjadi ketergantungan, atau sudah menjadi ketergantungan, pada gol Salah.” tukasnya.

Saran David James

Lebih lanjut, James pun memberi saran kepada Liverpool untuk segera menjual Salah pada musim panas ini mumpung nilai jual sang bintang masih sangat tinggi di pasaran.

“Ya, besok. Saya akan melakukannya sekarang. Ini bukan tentang Mo Salah yang tidak menjadi pemain bagus, rekor golnya berbicara dengan sendirinya,” tutur James.

“Mirip dalam statistik dengan pemain seperti [Sergio] Aguero, di mana Pep Guardiola dapat melihat Man City dan tidak membutuhkan Aguero,” imbuhnya.

Saya pikir fluiditas Liverpool dikompromikan oleh Salah, meskipun dia mencetak gol.” tandasnya.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?