Mainkan Skuat Campuran Lawan Tim Divisi Lima, Begini Penjelasan Bos Chelsea

robin - Uncategorized

Thomas Tuchel

IDNGoal.news – Manajer Chelsea, Thomas Tuchel membeberkan alasan mengapa ia menurunkan skuat campuran melawan Chesterfield. Ia menyebut bahwa langkah ini diperlukan agar Chelsea bisa mengamankan kemenangan sekaligus mengistirahatkan pemain.

Dini hari tadi, Chelsea berhadapan dengan Chesterfield di Stamford Bridge. Pada pertandingan ini, Tuchel menurunkan beberapa pemain tim utama dan dikombinasikan dengan sejumlah pemain cadangan dan pemain muda.

Hasil racikan Tuchel ini bisa dikatakan cukup oke. Karena Chelsea berhasil mengalahkan Chesterfield dengan skor telak 5-1.

Ketika ditanya alasan menurunkan komposisi pemain seperti itu, begini jawaban sang manajer. “Kami sedang ditunggu jadwal pertandingan yang sulit,” buka Tuchel kepada laman resmi Chelsea.

Beri Istirahat

Tuchel menyebut bahwa dalam satu bulan terakhir, Chelsea menjalani jadwal yang sangat padat. Sehingga mereka harus jeli dalam mengistirahatkan pemain-pemain inti mereka.

“Saya rasa ada perbedaan yang jelas. Ada intensitas yang berbeda ketika anda menghadapi tim Premier League atau menghadapi tim divisi lima,”

“Jadi saya rasa penting untuk memberikan menit bermain kepada beberapa pemain. Sementara kami juga harus mengistirahatkan beberapa pemain untuk pertandingan berikutnya,”

Harus Beradaptasi

Tuchel mengakui bahwa perubahan komposisi pemain Chelsea bakal terus berlanjut. Karena situasinya saat ini sedang kurang baik.

Ia menyebut maraknya COVID-19 di Inggris membuat Chelsea harus bisa beradaptasi dengan situasi yang ada.

“Kita lihat saja nanti. Kami harus secara konstan beradaptasi dengan situasi yang ada, karena kondisi kami bisa berubah dengan cepat dengan pengujian [COVID-19],” ujarnya.

Tunggu Lawan

Kemenangan 5-1 Chelsea atas Chesterfield membuat The Blues dipastikan lolos ke babak keempat FA Cup. Untuk lawan mereka masih belum ditentukan saat ini.

Undian babak keempat FA Cup baru akan digelar setelah pertandingan terakhir babak ketiga selesai. Undian itu akan digelar pada hari Selasa (11/1) dini hari nanti.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?