Makin Jago, Sekarang Musuh Arsenal Adalah Jadwal Padat!

admin - Liga Inggris

Selebrasi Thomas Partey usai mencetak gol pada laga Arsenal vs Tottenham di pekan ke-9 Premier League 2022/2023

IDNGoal.news – Lonjakan performa Arsenal di awal musim ini membawa konsekuensi ekstra. The Gunners harus siap menghadapi jadwal pertandingan padat di beberapa kompetisi sekaligus.

Jumat (7/10/2022), Arsenal membekuk Bodo/Glimt dengan skor telak 3-0 dalam duel matchday 3 Grup A Liga Europa 2022/23. Hasil ini membuka peluang lolos pasukan Mikel Arteta ke fase gugur.

Persoalannya, lolos ke fase gugur berarti jadwal pertandingan Arsenal akan lebih padat. Belum lagi mereka harus mengatasi beberapa laga tunda di liga karena kendala eksternal beberapa pekan lalu.

Padatnya jadwal pertandingan ini bisa jadi masalah. Arsenal mungkin kehilangan momentum dan akhirnya kesulitan menjaga laju positif. Lantas, apa kata Arteta?

Ada rencana, tapi …

Mikel Arteta mengakui bahwa jadwal padat tersebut jadi kekhawatiran tersendiri. Namun, sepak bola selalu seperti itu. Selalu ada kejutan tidak terduga dan Arsenal harus siap menghadapi setiap kemungkinan di lapangan.

“Pastinya kami punya rencana dan kami sudah memahami apa yang perlu kami lakukan. Namun, begitulah sepak bola, ada banyak situasi yang tidak bisa dikendalikan yang bakal menentukan apakah kami mengambil satu jalan atau jalan lainnya,” kata Arteta.

“Ini [jadwal padat] belum pernah dialami oleh pemain-pemain kami, jadi sebenarnya kami sedikit blank dalam situasi ini.”

“Kami akan mencoba bersiap sebaik mungkin dan memahami cara menjaga kondisi dan kebugaran pemain,” imbuhnya.

Masih kurang

Skor 3-0 bukan berarti laga berjalan mudah bagi Arsenal. Bodo/Glimt melawan dengan baik dan ada beberapa kesalahan sendiri dari skuad Arsenal yang membuat laga kian sulit.

“Ada beberapa momen ketika kami terlalu terburu-buru dan kami tidak bisa memenangi duel-duel di lapangan. Kami tidak mengelola bola dengan baik ketika mendapatkannya,” sambung Arteta.

“Kami sangat efektif di wilayah sepertiga akhir dan kami tampak mengancam lawan, tapi dalam ketenangan dan timing kami masih kurang karena para pemain di lapangan jarang turun bersama,” tutupnya.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?