Makin Ngeri! Begini Perkiraan Starting XI Manchester City Bersama Lionel Messi

robin -

Pep Guardiola

IDNGoal.news – Lionel Messi bisa dipastikan tidak akan bertahan di Barcelona. Dia gagal meneken kontrak baru bersama raksasa La Liga tersebut.

Messi sebenarnya ingin memperpanjang kontraknya dengan Barcelona. Namun, hal itu tidak terjadi karena masalah finansial Barcelona dan peraturan La Liga soal gaji pemain.

Akibat situasi ini, Messi tidak akan bermain lagi untuk Barcelona. Lalu menuju mana Messi selanjutnya?

Manchester City menjadi pilihan realistis buat Messi. Raksasa Premier League tersebut punya kekuatan finansial untuk merekrut La Pulga.

Selain itu, The Citizens saat ini ditangani oleh Josep Guardiola. Mantan pelatih Bayern Munchen itu akan sangat senang bisa bekerja sama dengan eks anak didiknya tersebut.

Kedatangan Messi jelas akan memperkuat skuad The Citizens. Kira-kira bagaimana penampakan starting XI Man City andai Messi benar-benar bergabung?

Kiper – Ederson Moraes

Ederson Moraes merupakan kiper utama Manchester City. Pemain asal Brasil tersebut sudah membuktikan kapabilitasnya di Premier League.

Ederson dikenal sangat handal dalam menjaga gawangnya dari kebobolan. Musim lalu dia meraih penghargaan Golden Glove Premier League setelah mencatatkan 19 clean sheet.

Bek Kiri – Joao Cancelo

Manchester City tidak sia-sia mendatangkan Joao Candelo dengan harga mahal. Pemain asal Portugal itu dengan cepat menjadi pemain yang sangat penting di lini belakang The Citizens.

Selain menjadi bek kanan, Cancelo juga mampu bermain sangat baik di posisi bek kiri. Dia kerap melakukan penetrasi dan memberikan umpan-umpan silang berbahaya yang berbuah gol.

Bek tengah – John Stones

John Stones seperti terlahir kembali pada musim lalu. Pasalnya, dia menunjukkan performa yang sangat bagus di jantung pertahanan Manchester City.

Stones mampu membuat Aymeric Laporte duduk di bangku cadangan. Pemain 27 tahun itu juga sangat bagus ketika membela Inggris di Euro 2020 kemarin.

Bek tengah – Ruben Dias

Ruben Dias baru bergabung dengan Manchester City. Namun, pemain asal Portugal itu memberi dampak sangat besar bagi The Citizens pada musim 2020/2021 lalu.

Kehadiran Dias membuat Manchester City kebobolan paling sedikit dalam ajang Premier League. Dia punya koneksi yang bagus dengan John Stones di jantung pertahanan The Citizens.

Bek kanan – Kyle Walker

Nama Kyle Walker pastinya tidak asing lagi bagi para penggemar Manchester City. Dia didatangkan dari Tottenham dengan biaya 52,7 juta euro pada tahun 2017 lalu.

Di bawah asuhan Josep Guardiola, Walker menunjukkan performa yang sangat baik. Selain memberikan umpan-umpan silang yang berbahaya, Walker terkadang juga mencetak gol untuk timnya.

Gelandang Bertahan – Rodri

Rodri adalah sosok yang penting di lini tengah Manchester City. Dia masih akan jadi andalan untuk memutus serangan lawan dan menjaga keseimbangan lini tengah.

Musim lalu, Rodri mencatatkan 53 penampilan di semua kompetisi bersama The Citizens. Dia berhasil mencetak dua gol dan lima assist dari penampilannya tersebut.

Gelandang Serang – Kevin de Bruyne

Kevin De Bruyne bisa dibilang nyawa permainan Manchester City. Gelandang asal Belgia itu menjadi sosok yang sangat diandalkan Josep Guardiola.

Sebagai gelandang, De Bruyne adalah pemain yang lengkap. Pemain berusia 30 tahun tersebut bisa mencetak gol maupun assist untuk timnya.

Gelandang Serang – Jack Grealish

Manchester City pada akhirnya berhasil mendapatkan Jack Grealish. Gelandang asal Inggris tersebut ditebus sebesar 100 juta pounds dari Aston Villa.

Pemain 25 tahun itu bisa mencetak gol, membuat assist, dan mengkreasi peluang. Dia membukukan 7 gol dan 12 assist dari 27 penampilan musim lalu.

Winger kiri – Raheem Sterling

Produktivitas Raheem Sterling bersama Manchester City terlihat menurun pada musim lalu. Dia hanya mencetak 10 gol di Premier League.

Namun, Sterling kemudian menjadi pemain yang cukup penting bagi Inggris di Euro 2020. Sterling masih tetap jadi andalan utama Josep Guardiola.

Penyerang tengah – Lionel Messi

Tak ada yang meragukan kemampuan Lionel Messi dalam hal menjebol gawang lawan. Karena itu, dia bakal jadi pengganti yang sempurna untuk Sergio Aguero.

Messi sudah mencetak 672 gol dari 778 pertandingan untuk Barcelona. Pemain berjuluk La Pulga itu bisa jadi ikon baru di Etihad Stadium.

Winger Kanan – Riyad Mahrez

Manchester City beruntung punya winger lincah seperti Riyad Mahrez. Pemain asal Aljazair ini kerap menunjukkan permainan cemerlang di lapangan

Sejauh ini, Riyad Mahrez telah membukukan 142 penampilan di semua kompetisi bersama Manchester City. Dari 142 penampilan tersebut, Mahrez sukses mencetak 39 gol dan 37 assist.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?